TATHBIQ AL LU’BAH AL RIQO’ (KATEGORI TAG) LI TANMIYAH MAHARAH AL KALAM LI THALABAH AL SHAF AL ‘ASYAR BI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL ISLAMIYAH JABAL NUR SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosidah, Amrina (2015) TATHBIQ AL LU’BAH AL RIQO’ (KATEGORI TAG) LI TANMIYAH MAHARAH AL KALAM LI THALABAH AL SHAF AL ‘ASYAR BI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL ISLAMIYAH JABAL NUR SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (390kB) | Preview

Abstract

Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui kecakapan kalam sekaligus mengetahui Penerapan permainan “Category Tag” serta keefektifitasannya di kelas X Madrasah Aliyah Jabal Noer Taman Sidoarjo.
Dalam skripsi ini, peneliti menggunakan metode Wawancara, angket, dan observasi untuk mengetahui kemampuan siswa dalam berbahasa Arab, sekaligus untuk mengetahui serta membandingkan proses pembelajaran bahasa Arab sebelum menggunakan Permainan Category Tag, dan Tes untuk mengetahui nilai Siswa setelah diterapkannya permainan tersebut.
Setelah peneliti melakukan penelitian di Madrasah Aliyah Jabal Noer, ada beberapa temuan peneliti yaitu: 1. Kemampuan berbahasa Arab siswa kelas X sangatlah minim dan kurangnya mufrodat yang mereka hafal. 2. Penerapan permainan “Category Tag” merupakan sebuah metode baru yang dapat memudahkan sekaligus membantu siswa untuk menghafal atau mengingat mufrodat yang diberikan, serta dalam berbicara bahasa Arab. 3. Setelah diterapkannya permainan “Category Tag” terbukti bahwa ada peningkatan siswa dalam berbahasa arab dan ini dibuktikan dengan data yang telah peneliti dapat dengan uji sebelum dan sesudah menggunakan permainan tersebut. Dari hasil tes yang diuji dengan perhitungan statistik diperoleh data mean pre tes = 62,91 dan post tes =81,87 serta T hitngnya= 11,99. Dari hasil tersebut di simpulkan bahwa T hitung lebih besar dari T tabel (2,07 2,81), maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat peningkatan kemampuan berbicara. Jadi, terdapat pengaruh permainan Category Tag terhadap kemampuan berbicara siswa kelas X Madrasah Aliyah Jabal Noer Taman Sidoarjo

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Eni Purwati
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosidah, AmrinaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Permainan Category Tag; Metode Pembelajaran Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Jan 2016 08:38
Last Modified: 05 Jan 2016 08:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3080

Actions (login required)

View Item View Item