FA’ALIYAH TATHBIQ WASILAH AL LU’BAH TAMTSIL AL MADLHAQ BI AL ISYARAT PANTOMIME (AL IMAIYAH) LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM FI AL FASHL AL TSAMIN BI AL MADRASAH AL MUTAWASITHAH AL ISLAMIYAH DAR AL ‘ULUM GONDANG BANGIL

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahyudi, Rino Priyo (2015) FA’ALIYAH TATHBIQ WASILAH AL LU’BAH TAMTSIL AL MADLHAQ BI AL ISYARAT PANTOMIME (AL IMAIYAH) LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM FI AL FASHL AL TSAMIN BI AL MADRASAH AL MUTAWASITHAH AL ISLAMIYAH DAR AL ‘ULUM GONDANG BANGIL. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (389kB) | Preview

Abstract

Judul ini terbahas atas dasar keadaan siswa Mts Darul Ulum yang kurang aktif dalam menerapkan berbicara menggunakan bahasa arab. Karena menburut mereka berbicara bahasa arab merupakan suatu hal yang sulit untuk dilaksanakan dalam sehari-hari, karena dalam ruang lingkup mereka yang tidak ada lawan untuk berbicara dengan mereka, sehingga tidak ditemukan keterbiasaan mereka dalam berbicara menggunakan bahasa arab, serta demikian itu tidak adanya media yang sangat menyenangkan dan membantu dalam pembelajaran bahasa arab seperti media permainan pantomime karena pembelajaran dengan menggunakan permainan dapat mentranfer ilmu dengan mudan dan dapat mengembangkan kreatifitas, dan pemikiran siswa, serta dapat mengembangkan pribadi siswa dan aklhakul karimah siswa.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah pertama, bagaimana kecukupan siswa dalam maharah kalam; kedua, bagaimanakah penerapan media permainan pantomime untuk meningkatkan kemampan berbicara; ketiga, bagaimana pengaruh penerapan media permaina pantomime untuk meningkatkan kemampuan berbicara.
Adapun hipotesis dalam penelitian ini adalah bahwasanya metode Digital Storytelling dapat meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Arab. Hal ini tampak pada hasil yang telah diuji dalam penelitian ini. Nilai pengujian t-test (to) sebesar 7,818. Sedangkan nilai to jika diinterpretasikan dalam tt (t-hitung) pada taraf 5% adalah 1,71088 dan pada taraf 1% adalah 2,49216. Ini berarti bahwa to jauh lebih besar dari tt dan dari hasil penghitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa H0. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh penerapan media permainan pantomime untuk meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Arab siswa kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Gondang Bangil

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Wahib Wahab
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahyudi, Rino PriyoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Media
Keywords: Media; Permainan; Pantomime; Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Jan 2016 07:39
Last Modified: 06 Jan 2016 07:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3090

Actions (login required)

View Item View Item