CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DJARUM BEASISWA PLUS SEBAGAI BRAND IMAGE PT DJARUM

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maf'ulah, Nita (2015) CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DJARUM BEASISWA PLUS SEBAGAI BRAND IMAGE PT DJARUM. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (676kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (737kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (379kB) | Preview

Abstract

Ada tiga persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu (1) bagaimana strategi implementasi CSR Djarum Beasiswa Plus sehingga membetuk brand image PT. Djarum (2) bagaima strategi komunikasi CSR Djarum Beasiswa Plus (3) bagaimana respon mahasiswa terhadap program tersebut.
Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, metode yang digunakan adalah Deskriptif kualitatif, sedangakan teknik pengumpulan data adalah wawancara dan observasi partisipatif sehingga bisa mengamati secara langsung. Jumlah informan adalah 15Orang, yakni 5 dari pihak PT. Djarum yang bertugas mengolah Djarum Foundation, hususnya CSR Djarum Beasiswa Plus, sedangkan 10 orang merupakan mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya, yang menjadi penerima beasiswa periode 2013 dan 2014 dan tidak. Hal ini agar diketahui bagaimana respon mereka terhadap PT. Djarum melalui program Djarum Beasiswa Plus.
Dari hasil penelitian, ditemukan (1) bahwa ada 3 Strategi implementasi pelaksanaan CSR Djarum Beasiswa Plus yakni optimalisasi sumber daya yang dimiliki perusahaan untuk setiap acara, penguatan stakeholder internal perusahaan dan keunikan konsep program tersebut. (2) Strategi Komunikasi CSR Djarum Beasiswa Plus ada 2 yakni Report CSR dan Promotional Mix. Dalam strategi Promotional Mix yakni Siaran Pers (Print Media & Online Media), Temu rektor dan Press Conference, Community Relations, Internet/ Atractive, Out Of Home Media, Events(Road to Campus), Open Booth, Broadcast Media (TV dan Radio). (3) Sedangkan respon dari Beswan Djarum UINSA terhadap program tersebut positif, namun belum mendapatkan respon positif dari mahasiswa pada umumnya. respon ini dilihat dari 3 aspek yakni aspek pengetahuan, penilaian dan tindakan nyata. CSR Djarum Beasiswa Plus merupakan alat yang efektif untuk membangun brand image dalam rangka meningkatkan sustaining survival atau bertahan ditengah masyarakat

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ali Nurdin
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maf'ulah, NitaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: CSR; Brand Image; Djarum Beasiswa Plus; PT. Djarum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Jan 2016 06:58
Last Modified: 13 Jan 2016 06:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3227

Actions (login required)

View Item View Item