This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Divasari, Firda Tara (2015) IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU PELAYANAN RUMAH SAKIT RAHMAN RAHIM SUKODONO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (770kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (174kB) | Preview |
Abstract
Dalam persaingan bisnis semakin ketat dan signifikan, apalagi bisnis Rumah Sakit yang mana berlomba untuk memberikan kualitas pelayanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan. Dalam penelitian ini membahas tentang penerapan mutu pelayanan yang dilakukan di Rumah sakit. Bagaimana penerapan manajemen mutu pelayanan pada Rumah Sakit Rahman Rahim Sukodono?Apa saja faktor-faktor yang menghambat penerapan manajemen pelayanan Rumah Sakit Rahman Rahim Sukodono?. Kualitas pelayanan dapat diartikan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketepatan penyampaiannya dalam mengimbangi harapan konsumen.
Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, penelitian deskriftif adalah penelitian untuk mengumpulkan informasi mengenai status gejala yang ada, yakni gejala keadaan yang memuat apa adanya pada saat penelitian dilakukan. Penggalian data dilakukan dengan cara observasi,wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penggalian data peneliti menemukan bahwa Rumah Sakit Rahman Rahim pelayanannya berorientasi pada kepuasan pelanggan,dengan memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai dengan keinginan dengan biaya yang terjangkau. Pihak manajemen selalu melakukan eveluasi kinerja selama enam bulan sekalu dan melakukan peningkatan kualitas pelayanan. Disisi lain mempunyai hambatan–hambatan yang mempengaruhi penerapannya antara lain: sering bergantian karyawan yang keluar masuk sehingga tidak efektif dalam penerapan mutu pelayanan, dan juga pemenuhan teknologi penunjang pelayanan sebagai pemenuhan kebutuhan dan kepuasan pelanggan tidak bisa dilakukan secara langsug karena terbentur dengan biaya yang dimiliki oleh pihak rumah sakit.
Kata kunci : Mutu Pelayanan
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Abd. Rahman Chudlori | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Dakwah Manajemen Dakwah |
||||||
Keywords: | Manajemen; Mutu Pelayanan | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||
Depositing User: | Mr. Suprapto Suprapto | ||||||
Date Deposited: | 14 Jan 2016 04:16 | ||||||
Last Modified: | 18 Jan 2016 13:16 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3258 |
Actions (login required)
View Item |