Peran bimbingan dan konseling terhadap keberhasilan belajar anak yatim Panti Asuhan Al-Jihad Surabaya di Sekolah Menengah Pertama Iskandar Said Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Subiantoro, Agus (2009) Peran bimbingan dan konseling terhadap keberhasilan belajar anak yatim Panti Asuhan Al-Jihad Surabaya di Sekolah Menengah Pertama Iskandar Said Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (80kB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi membahas tentang peran bimbingan dan konseling terhadap keberhasilan belajar anak yatim panti asuhan Al-Jihad Surabaya sekolah menengah pertama Iskandar Said Surabaya. Ada tiga hal yang dibahas yaitu: (1) Bagaimana Bimbingan Konseling di SMP Iskandar Said Surabaya, (2) Bagaimana keberhasilan belajar Anak Yatim Panti Asuhan Al-Jihad Surabaya di SMP Iskandar Said Surabaya dan Bagaimana peran bimbingan konseling terhadap keberhasilan belajar Anak Yatim Panti Asuhan Al-Jihad Surabaya di SMP Iskandar Said Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Bagaimana Bimbingan Konseling di SMP Iskandar Said Surabaya, mendiskripsikan Bagaimana keberhasilan belajar Anak Yatim Panti Asuhan Al-Jihad Surabaya di SMP Iskandar Said Surabaya dan mendiskripsikan apakah ada peran Bimbingan Konseling terhadap keberhasilan belajar Anak Yatim Panti Asuhan Al-Jihad Surabaya di SMP Iskandar Said Surabaya. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah kualitatif. Dalam menganalisis data peneliti reduksi data atau proses pemilihan data setelah itu menyajikan data dengan penyusunan informasi yang kompleks ke dalam suatu bentuk yang sistematis dan tahap terakhir kesimpulan data yang diperoleh. Instrumen yang digunakan adalah dokumentasi, observasi dan wawancara.
Dari hasil penelitian, maka ditemukan bahwa: Bimbingan dan konseling di SMP Iskandar Said Surabaya telah berjalan dengan baik, hal ini dapat dilihat dari program-program bimbingan dan konseling yang telah dilaksanakan serta siswa yang masuk dalam daftar buku bimbingan dan konseling, untuk Keberhasilan belajar anak yatim panti asuhan Al-Jihad Surabaya di SMP Iskandar Said Surabaya telah mengalami peningkatan, hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata raport semester I yang mengalami peningkatan pada nilai rata-rata raport semester II tahun ajaran 2008-2009, dengan demikian terdapat peran bimbingan dan konseling terhadap keberhasilan belajar anak yatim panti asuhan Al-Jihad di SMP Iskandar Said Surabaya. Dengan diketahui adanya peningkatan nilai rata-rata raport semester I di semester II serta perubahan yang positif pada cara belajar dan perilaku siswa setelah dilaksanakan bimbingan dan konseling.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing :Taufiq Subty
Creators:
CreatorsEmailNIM
Subiantoro, Agus--UNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Pendidikan > Hasil Belajar
Keywords: Bimbingan Konseling; Keberhasilan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 Oct 2009
Last Modified: 04 Apr 2018 07:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3331

Actions (login required)

View Item View Item