PERSEPSI PELAKU USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) TERHADAP ATRIBUT PRODUK BANK SYARIAH DI KELURAHAN JEMUR WONOSARI SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahayu, Anteng Ayu (2015) PERSEPSI PELAKU USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) TERHADAP ATRIBUT PRODUK BANK SYARIAH DI KELURAHAN JEMUR WONOSARI SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan: Bagaimana persepsi pelaku Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) terhadap atribut produk perbankan syariah?, bagaimana pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam mendapatkan informasi tentang atribut produk bank syariah?, Bagaimana persepsi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terhadap produk bank syariah bagi usahanya?
Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode penelitian kualitatif dengan metode deskriptif analitis.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pelaku UKM banyak yang belum mengetahui atribut produk bank syariah. Pelaku UKM kebanyakan hanya mengetahui nama bank syariah saja tanpa mengetahui bahwa di dalam bank syariah terdapat produk bank syariah. Pelaku UKM mendapatkan informasi dari TV, baliho, ataupun berinteraksi dengan orang-orang yang mengerti produk bank syariah. Hasil yang terakhir adalah pelaku UKM yang tidak mengetahui manfaat atribut produk bank syariah bagi usahanya karena mereka tidak mengetahui atribut produk bank syariah dan hanya mengerti nama bank syariah. Pelaku UKM lebih mengetahui atribut produk bank konvensional dari pada bank syariah, karena mereka sudah mengenal bank konvensional terlebih dahulu, dibandingkan dengan bank syariah beserta atribut..
Sejalan dengan kesimpulan diatas, peneliti memberikan saran bahwa hendaknya untuk mempromosikan produk bank syariah serta mengadakan UKM binaan yaitu kerjasama antara UKM dan pihak Bank Syariah. Bagi mahasiswa terutama mahasiswa ekonomi syariah kampus UIN Sunan Ampel Surabaya hendaknya melakukan sosialisasi pentingnya ekonomi syariah dan bermuamalat, bagi UKM Jemur Wonosari bagi usaha yang sedang mereka jalankan, sebagai bentuk pengabdian mahasiswa ekonomi syariah terhadap pelaku UKM.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Vidia Gati
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahayu, Anteng AyuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Usaha Kecil Dan Menengah; Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Jan 2016 07:56
Last Modified: 15 Jan 2016 07:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3396

Actions (login required)

View Item View Item