Usaha Efisiensi Keuangan dan Penerapan Etika Bisnis Islam dalam Implementasi Open Source Software di PT. Bimasakti Karyaprima Tangerang Banten

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aftian, Rahman Yusri (2019) Usaha Efisiensi Keuangan dan Penerapan Etika Bisnis Islam dalam Implementasi Open Source Software di PT. Bimasakti Karyaprima Tangerang Banten. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rahman Yusri Aftian_F12417331.pdf

Download (3MB)

Abstract

Efisiensi keuangan langkah manajerial, penghematan tentunya akan bermanfaat bagi kesehatan perusahaan yang dalam tahap menggapai tujuan. Tentunya penerapan etika bisnis islam adalah hal yang tidak disengaja di PT. Bimasakti Karyaprima, tetapi nilai luhur perusahaan dan impelemntasi open source software searah dengan etika bisnis islam. Penelitian ini mencoba menguraiakan usaha efisiensi keuangan dan penerepan etika bisnis islam dalam implementasi open source software, bersifat kualitatif. Penulis mengambil data dari sumber yaitu PT. Bimasakti Karyaprima dan data dari vendor, disamping itu penulis juga mengambil sumber yang relevan, dan data kepustakaan. Hasil dari penetiltian ini adalah PT. Bimasakti Karyprima menggunakan sistem open source software baik operating system, aplikasi perkantoran dan aplikasi grafis. Dalam usaha efisiensi keuangan, implementasi open source software di PT. Bimasakti Karyaprima sangat membantu dalam menyumbangkan menekan pemborosan. Penerapan etika bisnis islam dalam implementasi open source software di PT. Bimasakti Karyaprima sesuai dengan ajaran islam tentang sid}iq, a>manah, dan adil sesuai dengan nilai luhur perusahaan. Saran dari penelitian ini adalah perlu adanya dokumentasi dalam hal implementasi open source software dan perlu adanya success story sebagai penyemangat perusahaan lain yang akan menggunakanya..

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aftian, Rahman Yusriaftian9603@gmail.comF12417331
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHadi, Abd.UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hak Cipta
Keuangan Islam
Bisnis
Etika
Keywords: Efisiensi Keuangan ; Penerapan Etika Bisnis Islam
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Yusri Aftian Rahman
Date Deposited: 12 Aug 2019 06:46
Last Modified: 12 Aug 2019 06:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34535

Actions (login required)

View Item View Item