Pengaruh pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan terhadap prestasi belajar akhlak siswa MTs. Empat Lima Assa’adah Sambeng Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatimah, Siti (1999) Pengaruh pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan terhadap prestasi belajar akhlak siswa MTs. Empat Lima Assa’adah Sambeng Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (838kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam pelaksanaan proses belajar mengajar, masalah perbedaan masing-masing murid itu seharusnya menjadi pokok perhatian dari para pendidik karena menyangkut sesuatu kenyataan yang mendasar bagi murid-murid. Bimbingan dan Penyuluhan adalah merupakan program khusus dalam bidang pendidikan dan fungsinya membantu dan mencarikan jalan keluar bagi siswa yang menemui kesulitan belajar. Keberhasilan pendidikan umumnya melihat sejauh mana prestasi yang telah dicapai oleh anak didiknya. Pendidikan dikatakan berhasil apabila prestasi yang telah dicapai sangat tinggi dan memuaskan
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan di MTs 45 As-Sa’adah, bagaimana prestasi belajar akhlak siswanya dan bagaimana pengaruh bimbingan dan penyuluhan terhadap prestasi belajar akhlak siswa di MTs 45 As-Sa’adah. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan di MTs 45 As-Sa’adah, mengetahui bagaimana prestasi belajar akhlak siswanya dan mengetahui bagaimana pengaruh bimbingan dan penyuluhan terhadap prestasi belajar akhlak siswa di MTs 45 As-Sa’adah.
Jenis Penelitian ini menggunakan library research dan field research (riset lapangan), oleh sebab itu diperlukan metode kualitatif dan metode kuantitatif. Untuk menganalisa data diperlukan metode observasi, interview, quisioner dan dokumenter. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, berdasarkan hasil analisa bahwa diskripsi pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan di MTs 45 As-sa'adah dikategorikan baik, Kedua, prestasi belajar akhlak siswa di MTs 45 As-sa'adah dapat dikategorikan baik. Ketiga, pengaruh pelaksanaan Bimbingan dan Penyuluhan terhadap prestasi belajar akhlak siswa di MTs 45 As-Sa’adah berdasarkan hitungan x 2 (34,253) lebih besar dari pada taraf signifikansi 6.635 atau 3.841 yakni taraf signifikansi 1 % maupun 5 % tabel.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Kasijan
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatimah, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Penyuluhan
Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Bimbingan dan Penyuluhan; Prestasi Belajar; Akhlak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Arsip Tarbiyah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 01 Feb 2016 03:15
Last Modified: 24 Sep 2021 06:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4312

Actions (login required)

View Item View Item