This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fatimah, Siti (1999) Pengaruh pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan terhadap prestasi belajar akhlak siswa MTs. Empat Lima Assa’adah Sambeng Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (838kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (8MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Dalam pelaksanaan proses belajar mengajar, masalah perbedaan masing-masing murid itu seharusnya menjadi pokok perhatian dari para pendidik karena menyangkut sesuatu kenyataan yang mendasar bagi murid-murid. Bimbingan dan Penyuluhan adalah merupakan program khusus dalam bidang pendidikan dan fungsinya membantu dan mencarikan jalan keluar bagi siswa yang menemui kesulitan belajar. Keberhasilan pendidikan umumnya melihat sejauh mana prestasi yang telah dicapai oleh anak didiknya. Pendidikan dikatakan berhasil apabila prestasi yang telah dicapai sangat tinggi dan memuaskan
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan di MTs 45 As-Sa’adah, bagaimana prestasi belajar akhlak siswanya dan bagaimana pengaruh bimbingan dan penyuluhan terhadap prestasi belajar akhlak siswa di MTs 45 As-Sa’adah. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan di MTs 45 As-Sa’adah, mengetahui bagaimana prestasi belajar akhlak siswanya dan mengetahui bagaimana pengaruh bimbingan dan penyuluhan terhadap prestasi belajar akhlak siswa di MTs 45 As-Sa’adah.
Jenis Penelitian ini menggunakan library research dan field research (riset lapangan), oleh sebab itu diperlukan metode kualitatif dan metode kuantitatif. Untuk menganalisa data diperlukan metode observasi, interview, quisioner dan dokumenter. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, berdasarkan hasil analisa bahwa diskripsi pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan di MTs 45 As-sa'adah dikategorikan baik, Kedua, prestasi belajar akhlak siswa di MTs 45 As-sa'adah dapat dikategorikan baik. Ketiga, pengaruh pelaksanaan Bimbingan dan Penyuluhan terhadap prestasi belajar akhlak siswa di MTs 45 As-Sa’adah berdasarkan hitungan x 2 (34,253) lebih besar dari pada taraf signifikansi 6.635 atau 3.841 yakni taraf signifikansi 1 % maupun 5 % tabel.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Kasijan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bimbingan Penyuluhan Pendidikan > Prestasi Belajar |
||||||
Keywords: | Bimbingan dan Penyuluhan; Prestasi Belajar; Akhlak | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Arsip Tarbiyah | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 01 Feb 2016 03:15 | ||||||
Last Modified: | 24 Sep 2021 06:42 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4312 |
Actions (login required)
View Item |