STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS PT. ARIFIN TRAVEL DALAM MENGHADAPI KOMPETITOR

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syamsuddin, Roshif (2015) STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS PT. ARIFIN TRAVEL DALAM MENGHADAPI KOMPETITOR. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (112kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini persoalan yang dikaji yaitu : Bagaimana rencana komunikasi bisnis PT. ARIFIN TRAVEL dalam menghadapi kompetitor.
Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai strategi komunikasi bisnis PT. Arifin Travel dalam menghadapi kompetitor, kemudian data tersebut dianalisis secara kritis melalui teori marketing mix, sehingga diperoleh penjelasan yang mendalam mengenai strategi komunikasi bisnis yang digunakan PT. Arifin Travel.
Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa : Komunikasi disini sangat penting dimana komunikasi organisasi yang dibangun akan menjadi kekuatan tersendiri bagi PT. ARIFIN TRAVEL dalam menghadapi kompetitornya. PT. Arifin Travel menggunakan komunikasi internal dan eksternal demi kemajuan usahanya, komunikasi internal digunakan sebagai strategi me-maintenace konsumen, sedangkan komunikasi eksternal digunakan untuk supporting promosi. Adapun dalam strategi menghadapi kompetitor ada dua yakni strategi operasional dan strategi marketing, strategi operasional digunakan untuk memperbaiki kualitas pelayanan sedangkan strategi marketing digunakan sebagai sarana menarik konsumen

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muchlis
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syamsuddin, RoshifUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi Islam > Komunikasi
Layanan
Keywords: Komunikasi Bisnis; Travel Agent; Kompetitor
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2016 07:21
Last Modified: 05 Feb 2016 07:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4517

Actions (login required)

View Item View Item