Keunggulan bersaing Shelove Store Royal Plaza Surabaya dalam Prespektif Strategi Diamond dan Etika Bisnis Rasulullah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Habibbah, Laili (2020) Keunggulan bersaing Shelove Store Royal Plaza Surabaya dalam Prespektif Strategi Diamond dan Etika Bisnis Rasulullah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Laili Habibbah_G94216178.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus pada objek. Pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi, observasi, dan wawancara dengan sumber data dalam penelitian ini yaitu pemilik Shelove Store, karyawan Shelove Store, pembeli Shelove Store. Hasil penelitian yang diperoleh adalah keunggulan bersaing Shelove Store Royal Plaza Surabaya dari segi manajemen pemasaran dan SDM telah melakukan upaya dan sesuai dengan kondisi ideal, pada segi keuangan dan manajemen informasi belum memenuhi konsep akan tetapi memiliki cepat tanggap terhadap perubahan pasar. Potensi Shelove Store dalam Strategi Diamond, Shelove Store harus terus meningkatkan produk, pelayan, dan memperluas wilayah pemasaran, dalam praktek Etika Bisnis Rasulullah telah menerapkan prinsip kejujuran, amanah, timbangan yang tepat, menghindari gharar, tidak menimbun barang, tidak melakukan al-qalb dan tadlis, serta saling menguntungkan diantara penjual dan pembeli. Melakukan pencatatan pada setiap aspek kegiatan operasional usaha untuk dijadikan data sangat dibutuhkan, melakukan penilaian usaha dalam prespektif Strategi Diamond untuk dapat melihat potensi yang dimiliki Shelove Store, dan menerapkan Etika Bisnis Rasulullah kedalam praktik kegiatan usaha untuk menciptakan keberkahan dalam bisnis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Habibbah, Lailibibbah15@gmail.comG94216178
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Subjects: Ekonomi Islam
Manajemen Strategi
Bisnis
Keywords: Manajemen; Strategi Diamond; Etika Bisnis Rasulullah.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Laili Habibbah
Date Deposited: 04 Feb 2021 08:11
Last Modified: 04 Feb 2021 08:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46035

Actions (login required)

View Item View Item