Efektivitas penggunaan Aplikasi Story Time Arabic dengan Metode Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk Meningkatkan Maharah Qiraah dan Kitabah pada Siswa Kelas XI-Agama di MAN 8 Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Usroh, Zainatul (2021) Efektivitas penggunaan Aplikasi Story Time Arabic dengan Metode Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk Meningkatkan Maharah Qiraah dan Kitabah pada Siswa Kelas XI-Agama di MAN 8 Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zainatul Usroh_D92217081.pdf

Download (3MB)

Abstract

Media pembelajaran merupakan salah satu komponen penting untuk mencapai tujuan pembelajaran. Para guru membutuhkan media pembelajaran untuk menyampaikan pelajaran dengan efisien dan efektif. Tujuan utama penggunaan media pembelajaran adalah untuk memperbaiki dan memudahkan mencapai hasil belajar siswa. Peneliti menggunakan media Story Time Arabic dengan metode pembelajaran Cooperative Integrated Reading & Composition (CIRC) dalam pembelajaran bahasa Arab guna meningkatkan kemampuan membaca dan menulis siswa kelas XI-Agama di MAN 8 Jombang. Tujuan Penelitian ini : (1) untuk mengetahui kemampuan membaca dan menulis siswa kelas XI-Agama di MAN 8 Jombang. (2) untuk mengetahui penerapan media Story Time Arabic dengan metode pembelajaran Cooperative Integrated Reading & Composition (CIRC) guna meningkatkan kemampuan membaca dan menulis siswa kelas XI-Agama di MAN 8 Jombang. (3) untuk mengetahui efektivitas penggunaan media Story Time Arabic dengan metode pembelajaran Cooperative Integrated Reading & Composition (CIRC) guna meningkatkan kemampuan membaca dan menulis siswa kelas XI-Agama di MAN 8 Jombang. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi, wawancara dan tes. Sampel penelitian ini berjumlah 26 siswa. Adapun kesimpulan penelitian ini adalah penerapan media Story Time Arabic dengan metode pembelajaran Cooperative Integrated Reading & Composition (CIRC) sangat efektiv dalam meningkatkan kemampuan membaca dan menulis siswa kelas XI-Agama di MAN 8 Jombang. Hasil t0 ˃ tt │1,708 ˂ 11,9 ˃ 2,480. Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Usroh, Zainatulzainatulusroh88@gmail.comD92217081
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBakar, M. Yunus Abuelyunusy@uinsby.ac.id2015026502
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah@uinsby.ac.id2028097802
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Qira'ah
Keywords: Efektivitas penggunaan; Media Pembelajaran; Story Time Arabic; Metode Pembelajaran; Cooperative Integrated Reading and Composition.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mahasiswi Zainatul usroh Zainatul usroh
Date Deposited: 01 Aug 2021 07:43
Last Modified: 01 Aug 2021 07:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49010

Actions (login required)

View Item View Item