This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Usroh, Zainatul (2021) Efektivitas penggunaan Aplikasi Story Time Arabic dengan Metode Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk Meningkatkan Maharah Qiraah dan Kitabah pada Siswa Kelas XI-Agama di MAN 8 Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Zainatul Usroh_D92217081.pdf Download (3MB) |
Abstract
Media pembelajaran merupakan salah satu komponen penting untuk mencapai tujuan pembelajaran. Para guru membutuhkan media pembelajaran untuk menyampaikan pelajaran dengan efisien dan efektif. Tujuan utama penggunaan media pembelajaran adalah untuk memperbaiki dan memudahkan mencapai hasil belajar siswa. Peneliti menggunakan media Story Time Arabic dengan metode pembelajaran Cooperative Integrated Reading & Composition (CIRC) dalam pembelajaran bahasa Arab guna meningkatkan kemampuan membaca dan menulis siswa kelas XI-Agama di MAN 8 Jombang. Tujuan Penelitian ini : (1) untuk mengetahui kemampuan membaca dan menulis siswa kelas XI-Agama di MAN 8 Jombang. (2) untuk mengetahui penerapan media Story Time Arabic dengan metode pembelajaran Cooperative Integrated Reading & Composition (CIRC) guna meningkatkan kemampuan membaca dan menulis siswa kelas XI-Agama di MAN 8 Jombang. (3) untuk mengetahui efektivitas penggunaan media Story Time Arabic dengan metode pembelajaran Cooperative Integrated Reading & Composition (CIRC) guna meningkatkan kemampuan membaca dan menulis siswa kelas XI-Agama di MAN 8 Jombang. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi, wawancara dan tes. Sampel penelitian ini berjumlah 26 siswa. Adapun kesimpulan penelitian ini adalah penerapan media Story Time Arabic dengan metode pembelajaran Cooperative Integrated Reading & Composition (CIRC) sangat efektiv dalam meningkatkan kemampuan membaca dan menulis siswa kelas XI-Agama di MAN 8 Jombang. Hasil t0 ˃ tt │1,708 ˂ 11,9 ˃ 2,480. Maka H0 ditolak dan Ha diterima.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan Qira'ah |
||||||||||||
Keywords: | Efektivitas penggunaan; Media Pembelajaran; Story Time Arabic; Metode Pembelajaran; Cooperative Integrated Reading and Composition. | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | Mahasiswi Zainatul usroh Zainatul usroh | ||||||||||||
Date Deposited: | 01 Aug 2021 07:43 | ||||||||||||
Last Modified: | 01 Aug 2021 07:43 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49010 |
Actions (login required)
View Item |