IMPLEMENTASI SISTEM PEMBELAJARAN FULL DAY SCHOOL DALAM MENANAMKAN PERILAKU SOSIAL SISWA DI SD KYAI IBRAHIM SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauziyah, Anita (2016) IMPLEMENTASI SISTEM PEMBELAJARAN FULL DAY SCHOOL DALAM MENANAMKAN PERILAKU SOSIAL SISWA DI SD KYAI IBRAHIM SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (477kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian hendak mengetahui implementasi sistem pembelajaran full day school dalam menanamkan perilaku sosial siswa di SD Kyai Ibrahim Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif yaitu berupa data-data yang tertulis atau lisan dari orang-orang yang berkaitan dalam penelitian ini. Teknik yang dipakai dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) bagaimana sistem pembelajaran full day scholl dalam menanamkan perilaku sosial di SD Kyai Ibrahim Surabaya, 2) bagaimana perilaku sosial siswa di SD Kyai Ibrahim Surabaya, 3) bagaimana implementasi sistem pembelajaran full day school dalam menanamkan perilaku sosial siswa di SD Kyai Ibrahim Surabaya.
Bedasarkan data yang diperoleh menunjukkan bahwa implementasi sistem pembelajaran full day school dalam menanamkan perilaku sosial siswa di SD Kyai Ibrahim Surabaya adalah system pembelajaran full day school di SD Kyai Ibrahim Surabaya dimulai dari pukul 06.30-15.30 yang semua kegiatan belajar mengajarnya mulai dari belajar, bermain, makan dan beribadah sudah tercover di dalamnya. Untuk perilaku sosial siswa di SD Kyai Ibrahim sudah terbilang cukup bagus, dikarenakan mereka sudah ditanamkan sejak dini dengan kegiatan-kegiatan sosial dan bentuk-bentuk perilaku sosial yang diajarkan di SD Kyai Ibrahim. Adapun implementasi sistem pembelajaran full day school dalam menanamkan perilaku sosial siswa di SD Kyai Ibrahim Surabaya adalahdengan cara pembiasaan sehari-hari pemberian contoh oleh para guru dan melakukan pendampingan, serta adanya kerja sama antara guru dengan wali murid. Dengan demikian bahwa sitem pembelajaran full day school tidak menjadi penghalang untuk menanamkan perilaku sosial siswa di SD Kyai Ibrahim.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauziyah, AnitaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi > Psikologi Anak
Keywords: Pembelajaran; Full day School; Perilaku;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Anita Fauziyah
Date Deposited: 16 Mar 2016 07:26
Last Modified: 16 Mar 2016 07:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5132

Available Versions of this Item

  • IMPLEMENTASI SISTEM PEMBELAJARAN FULL DAY SCHOOL DALAM MENANAMKAN PERILAKU SOSIAL SISWA DI SD KYAI IBRAHIM SURABAYA. (deposited 16 Mar 2016 07:26) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item