AL IRSYAD AL ISLAMI FI TAKWINI AL INDLIBATH LI AL MURAHIQIN FI BATANI, THAILAND AL JANUBIYAH : DIRASAH HILIYAH FI MADRASATI RUSMEE STHAPANA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Umul, Farida (2016) AL IRSYAD AL ISLAMI FI TAKWINI AL INDLIBATH LI AL MURAHIQIN FI BATANI, THAILAND AL JANUBIYAH : DIRASAH HILIYAH FI MADRASATI RUSMEE STHAPANA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (539kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian adalah (1) Bagaimanakah konseling Islam dalam membentuk kedisiplinan remaja di Pattani, di sekolah Rusmee Sthapana? (2) Bagaimanakah hasil dari konseling Islam dalam membentuk kedisiplinan remaja di Pattani, di sekolah Rusmee Sthapana? Untuk mengungkap permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, yakni penelitian yang bermaksud semata-mata untuk mengakumulasikan data-data mengenai situasi-situasi atau kejadian secara sistematis, faktual dan akurat. Dalam penelitian ini, data diperoleh melalui wawancara terhadap beberapa guru dan pelajar serta melalui observasi partisipatif selama kurang lebih dua bulan. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa dalam proses pembentukan kedisiplinan remaja, para guru di sekolah Rusmee Sthapana telah banyak menerapkan nilai-nilai konseling Islam. Diantara metode yang sering digunakan adalah metode hukuman dengan cara memukul. Menurut ilmu psikologi perkembangan masa remaja adalah masa-masa kritis dan emosi menjadi tidak stabil. Sehingga metode konseling yang telah diterapkan tersebut kurang memberi pengaruh terhadap terbentuknya jiwa kedisiplinan remaja. Oleh karena itu dalam proses pelaksanaan konseling, guru juga harus menyesuaikan tindakan yang akan diberikannya dengan usia murid yang dihadapinya berdasarkan tugas perkembangan yang ada.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Umul, Farida--UNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Psikologi
Keywords: Konseling Islam; Kedisiplinan; Remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Umul Farida Hidayat
Date Deposited: 06 Apr 2016 00:59
Last Modified: 29 Dec 2016 07:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5191

Actions (login required)

View Item View Item