Komunikasi pemasaran Museum MPU Tantular

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Artini, Dini Fajratul (2016) Komunikasi pemasaran Museum MPU Tantular. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (874kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (573kB) | Preview

Abstract

Sebagian masyarakat Indonesia masih menganggap museum sebagai tempat yang kurang menarik untuk dijadikan destinasi wisata, padahal sebenarnya di dalam museum banyak pengetahuan dan pengalaman yang didapat, terutama yang berkaitan dengan sejarah dan kebudayaan. Permasalahan yang sama juga dialami oleh museum Mpu Tantular. Dalam hal ini peneliti berupaya merumuskan bagaimana srategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola museum Mpu Tantular
Penelitian ini bertujuan untukmengetahui secara mendalam strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Museum Mpu Tantular untuk menarik minat wisatawan agar berkunjung ke museum. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran museum Mpu Tantular adalah dengan memberikan pelayanan yang baik dan menjalin kedekatan dengan masyarakat, selain itu museum Mpu Tantular juga rutin menggelar kegiatan yang menarik sehingga menimbulkan minat masyarakat untuk mengunjungi museum. Museum Mpu Tantular juga memanfaatkan media untuk melakukan proses promosi, baik menggunakan media konvensional seperti koran, brosur, dan baliho, maupun media baru seperti website dan media sosial.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Artini, Dini Fajratuldini.fajratul@gmail.comB76212098
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSulhan, M. Hamdun--2012035402
Subjects: Ilmu Komunikasi
Pemasaran
Sejarah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fajratul Artini Dini
Date Deposited: 22 Apr 2016 03:18
Last Modified: 14 Jan 2020 05:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5634

Actions (login required)

View Item View Item