This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Artini, Dini Fajratul (2016) Komunikasi pemasaran Museum MPU Tantular. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (874kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (11MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (8MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (573kB) | Preview |
Abstract
Sebagian masyarakat Indonesia masih menganggap museum sebagai tempat yang kurang menarik untuk dijadikan destinasi wisata, padahal sebenarnya di dalam museum banyak pengetahuan dan pengalaman yang didapat, terutama yang berkaitan dengan sejarah dan kebudayaan. Permasalahan yang sama juga dialami oleh museum Mpu Tantular. Dalam hal ini peneliti berupaya merumuskan bagaimana srategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola museum Mpu Tantular
Penelitian ini bertujuan untukmengetahui secara mendalam strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Museum Mpu Tantular untuk menarik minat wisatawan agar berkunjung ke museum. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran museum Mpu Tantular adalah dengan memberikan pelayanan yang baik dan menjalin kedekatan dengan masyarakat, selain itu museum Mpu Tantular juga rutin menggelar kegiatan yang menarik sehingga menimbulkan minat masyarakat untuk mengunjungi museum. Museum Mpu Tantular juga memanfaatkan media untuk melakukan proses promosi, baik menggunakan media konvensional seperti koran, brosur, dan baliho, maupun media baru seperti website dan media sosial.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi Pemasaran Sejarah |
||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Fajratul Artini Dini | ||||||||
Date Deposited: | 22 Apr 2016 03:18 | ||||||||
Last Modified: | 14 Jan 2020 05:00 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5634 |
Actions (login required)
View Item |