Pengaruh e-service quality, price fairness dan brand trust terhadap keputusan pembelian tiket online penerbangan domestik pada konsumen PT. Darmawisata Indonesia tour and travel Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syafitri, Ni'ma Ayu Nur (2022) Pengaruh e-service quality, price fairness dan brand trust terhadap keputusan pembelian tiket online penerbangan domestik pada konsumen PT. Darmawisata Indonesia tour and travel Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ni'ma Ayu Nur Syafitri_B94218106 OK.pdf

Download (610kB)
[img] Text
Ni'ma Ayu Nur Syafitri_B94218106 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 January 2027.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi Prodi Manajemen Dakwah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan nilai korelasi dari e-service quality, price fairness dan brand trust terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan. Selain untuk mengetahui pengaruh dan nilai korelasi, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui nilai paling dominan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian dan bertujuan untuk memprediksi keputusan pembelian tiket online penerbangan domestik pada konsumen PT. Darmawisata Indonesia Tour and Travel Sidoarjo. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan hipotesis asosiatif. Peneliti juga menggunakan teknik analisa data uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda untuk menjawab rumusan masalah pada penelitian ini. Berikut penjelasan hasil dari teknik analisa data uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda. Pertama, terdapat pengaruh positif dan signifikan pada e- service quality, price fairness dan brand trust terhadap keputusan pembelian secara parsial. Diketahui nilai p value ketiga variabel tersebut sebesar 0,00. Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan pada e- service quality, price fairness dan brand trust terhadap keputusan pembelian secara simultan. Diketahui nilai p value pada e- service quality, price fairness dan brand trust sebesar 0,000 < 0,05. Ketiga, nilai korelasi e- service quality, price fairness dan brand trust. Keempat, nilai korelasi pada variabel e- service quality, price fairness dan brand trust memiliki nilai sebesar 0,860, maka dapat dikatakan memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian. Kelima, nilai korelasi yang paling dominan antara variabel e- service quality yang sebesar 0,572, price fairness sebesar 0,671 dan pada variabel brand trust sebesar 0,845, maka brand trust memiliki nilai hubungan yang paling dominan dengan keputusan pembelian. Keenam, nilai standar deviasi atau simpangan baku variabel dependen diketahui sebesar 2,784. Nilai SEE dengan simpangan baku yaitu 1,448 < 2,784. Jadi, Apabila nilai SEE lebih kecil daripada nilai simpangan baku, maka model regresi ini dapat memprediksi atau digunakan sebagai prediktor variabel keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syafitri, Ni'ma Ayu NurFitrii28assyifa@gmail.comB94218106
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram@uinsby.ac.id2014127901
Subjects: Manajemen
Manajemen Dakwah
Keywords: E- service quality; price fairness; brand trust; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ni'ma Ayu Nur Syafitri
Date Deposited: 02 Jan 2024 05:17
Last Modified: 02 Jan 2024 05:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57101

Actions (login required)

View Item View Item