PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOUR PADA PELANGGAN TOKO RABBANI PUCANG SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'idaturrohmah, Nur (2016) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOUR PADA PELANGGAN TOKO RABBANI PUCANG SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (222kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement terhadap Impulse Buying Behaviour pada Pelanggan Toko Rabbani Pucang Surabaya” ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement secara simultan maupun parsial terhadap impulse buying behaviour pada pelanggan toko Rabbani Pucang Surabaya. Data dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar kepada responden yaitu pelanggan toko Rabbani Pucang Surabaya. Variabel dalam penelitian ini yaitu: variabel bebas meliputi shopping lifestyle dan fashion involvement. Sedangkan untuk variabel terikatnya adalah impulse buying behaviour. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil regresi dilakukan setelah model tidak mengalami gejala-gejala asumsi klasik seperti normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yaitu uji F (simultan), koefesien determinasi, dan uji t (parsial). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel shopping lifestyle dan fashion involvement secara simultan berpengaruh signifikan terhadap impulse buying behavior dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,295. Sedangkan secara parsial shopping lifestyle menunjukkan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikansi 0,027 dan nilai koefisien regresi sebesar 0,253. Dan untuk fashion involvement secara parsial juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior dengan nilai signifikansi 0,000 dan nilai koefisien regresi sebesar 0,417. Dari hasil kesimpulan di atas, maka terdapat beberapa saran bagi pihak Rabbani Pucang Surabaya: Pertama, hendaknya lebih sering membuat tawaran iklan atau promosi lainnya di dalam toko atau web untuk menarik perhatian pelanggan sehingga timbul perilaku impulse buying. Kedua, hendaknya menjaga kualitas terbaik produk fashion sehingga tidak akan membuat kecewa pelanggan khususnya pelanggan setia (loyal customer). Ketiga, Sebaiknya lebih memperhatikan beragam model produk fashionnya dan terus mengikuti perkembangan mode fashion terbaru agar produknya mampu menarik perhatian para pelanggan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'idaturrohmah, NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nur Sa'idaturrohmah
Date Deposited: 13 Apr 2016 07:06
Last Modified: 13 Apr 2016 07:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5718

Actions (login required)

View Item View Item