Tinjauan yuridis terhadap kedudukan dan perlindungan hukum justice collaborator dalam pengungkapan kasus pidana korupsi pada proses peradilan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kencana, Ananda Citra (2023) Tinjauan yuridis terhadap kedudukan dan perlindungan hukum justice collaborator dalam pengungkapan kasus pidana korupsi pada proses peradilan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ananda Citra Kencana_C97219027.pdf

Download (4MB)

Abstract

Korupsi merupakan suatu bentuk kejahatan yang termasuk dalam kejahatan luar biasa atau extra ordinary crime. Sehingga, dalam pengungkapan suatu kasus korupsi dibutuhkan bantuan dari seorang pelaku yang bersedia untuk bekerja sama atau yang biasa disebut (justice collaborator). Namun, di Indonesa sendiri pengaturan terkait justice collaborator belum diatur secara khusus sehingga masih menimbulkan kegelisahan terkait perlindungan hukumnya. Skripsi ini menjawab terkait dua pertanyaan yang telah dituangkan dalam rumusan masalah: bagaimana kedudukan justice collaborator dalam pengungkapan kasus pidana korupsi; bagaimana perlindungan hukum terhadap justice collaborator dalam pengungkapan kasus pidana korupsi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kencana, Ananda Citraacitrakencana@gmail.comC97219027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorChoiroh, Ifa Mutitulifachoiroh@gmail.com2030047902
Subjects: Hukum > Hukum Pidana
Hak Asasi Manusia
Korupsi
Keywords: Korupsi; extra ordinary crime; justice collaborator
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Islam
Depositing User: Ananda Citra Kencana
Date Deposited: 26 May 2023 03:52
Last Modified: 26 May 2023 03:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/62664

Actions (login required)

View Item View Item