Media relations PT. Petrokimia Gresik dalam membangun citra perusahaan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anita, Niki (2016) Media relations PT. Petrokimia Gresik dalam membangun citra perusahaan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (939kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (500kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat dua fokus penelitian, yaitu: (1) media apa saja yang digunakan PT Petrokimia Gresik dalam membangun citra perusahaan?, (2) bagaimana cara membangun media relations PT. Petrokimia Gresik dengan media?
Untuk menjawab fokus penelitian tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah motode penelitian deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai aktiftas Media Relations PT Petrokimia Gresik. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Teori Manajemen Citra Organisasi sehingga diperoleh beberapa kegiatan untuk menjalin hubungan dengan media massa demi pencitraan perusahaan.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa: (1) Bentuk media relations yang digunakan Humas PT Petrokimia Gresik dalam membangun citra perusahaan adalah berupa; media elektronik berupa televisi; Metrotv dan Global tv. Radio; Suara Merdeka; media cetak berupa surabaya pagi, radar gresik, harian bangsa, memo, koran DOR, duta masyarakat, Jawa Pos, Surya, Inverstor Daily, Koran Sindo, Bisnis Indonesia, Republika. Media online berupa: beritajatim.com, beritapelabuhan.com, bisnis.com, surabayapagi.com, warta online, republika.co,id, beritajatim.com, bhirawa online, beritapelabuhan.com, kompsa.com, surya online, okezone.com, metrotvnews.com, inilah.com, merdeka.com, beritajatim.com, kabargresik.com, tempo.com, antara jatim.com. (2) aktivfitas media relations PT Petrokimia Gresik berupa hubungan secara kelembagaan dan hubungan secara personal. Hubungan secara kelembagaan dapat berupa; Media Visit, Press Tour, Press Conference, Sponsorship. Sedangkan dalam hubungan secara personal dapat berupa; human relations, Resepsi Pers, Media Award.
Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat dijadikan pertimbangan Departemen Humas PT Petrokimia Gresik adalah humas perlu melakukan inovasi baru untuk menjadikan hubungan dengan media lebih harmonis lagi, baik dari pelayanan maupun fasilitasnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anita, NikiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Media Relations; Citra Perusahaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Niki Anita
Date Deposited: 25 Apr 2016 07:08
Last Modified: 14 Nov 2019 03:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6338

Actions (login required)

View Item View Item