Pengaruh soft selling, brand image, dan online customer review terhadap purchase decision Serum Implora yang dimediasi oleh Customers Intention to Buy pada Official Store Implora di Shopee

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Miftakhul Ilmi (2023) Pengaruh soft selling, brand image, dan online customer review terhadap purchase decision Serum Implora yang dimediasi oleh Customers Intention to Buy pada Official Store Implora di Shopee. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Miftakhul Ilmi Jannah_G93219079 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ketatnya persaingan bisnis antar perusahaan dalam berbagai bidang saat ini tidak dapat dihindari. Salah satunya pada bidang pemasaran.Perusahaan dituntut untuk terus melakukan berbagai macam strategi pemasaran dengan cara yang kreatif guna menarik minat beli konsumen yang dapat berakhir pada keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara variabel soft selling, brand image, dan online customer review terhadap purchase decision serum Implora yang dimediasi oleh customers intention to buy pada Official Store Implora di Shopee. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis metode survei. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden yang diperoleh melalui teknik pengambilan sampel simple random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) yang merupakan model persamaan Structural Equation Model (SEM) yang diolah melaui software SmartPLS 3.2.9. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan perhitungan tambahan menggunakan uji sobel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel soft selling dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Sedangkan variabel online customer review tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap purchase decision. Peran variabel mediasi dalam penelitian ini memiliki pengaruh secara full mediation, yang mana berdasarkan uji sobel menunjukkan bahwa variabel soft selling, brand image, dan online customer review memiliki pengaruh secara tidak langsung terhadap purchase decision serum Implora yang dimediasi oleh customers intention to buy pada Official Store Implora di Shopee. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pihak perusahaan agar dapat konsisten melakukan promosi dengan cara soft selling, mempertahankan dan meningkatkan brand image perusahaan, memberikan informasi yang up to-date mengenai produk misalnya ketika ada promosi produk yang meliputi gratis ongkir, potongan harga, dan lain-lain. Sehingga akan muncul minat beli konsumen dan berakhir pada keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Miftakhul Ilmimiftakhulilmijannah24@gmail.comG93219079
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Thesis advisorAini, Saqofa NabilahSAQOFA.NABILAH.AINI@uinsby.ac.id2009019301
Subjects: Manajemen
Manajemen Strategi
Media Sosial
Konsumen
Keywords: Soft selling; Brand image; Online customer review; Purchase decision; Implora.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Miftakhul Ilmi Jannah
Date Deposited: 27 Sep 2023 04:01
Last Modified: 27 Sep 2023 04:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65510

Actions (login required)

View Item View Item