فعالية تطبيق وسيلة التعليم Linktr.ee لترقية مهارة القراءة والكتابة لطلاب الفصل العاشر بمدرسة المحمدية الثانوية 5 كارانجينينج لامونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'adah, Rizka Zakiyah (2023) فعالية تطبيق وسيلة التعليم Linktr.ee لترقية مهارة القراءة والكتابة لطلاب الفصل العاشر بمدرسة المحمدية الثانوية 5 كارانجينينج لامونجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizka Zakiyah Sa'adah_D92217073.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui maharah qira’ah sebelum penerapan media pembelajaran Linktr.ee pada siswa kelas X SMA Muhammadiyah 5 Karanggeneng Lamongan. 2) untuk mengetahui maharah kitabah sebelum penerapan media pembelajaran Linktr.ee pada siswa kelas X SMA Muhammadiyah 5 Karanggeneng Lamongan. 3) untuk mengetahui penerapan media pembelajaran Linktr.ee dalam meningkatkan maharah qira’ah siswa kelas X SMA Muhammadiyah 5 Karanggeneng Lamongan. 4) untuk mengetahui penerapan media pembelajaran Linktr.ee dalam meningkatkan maharah kitabah siswa kelas X SMA Muhammadiyah 5 Karanggeneng Lamongan. 5) untuk mengetahui efektifitas penerapan media pembelajaran Linktr.ee dalam meningkatkan maharah qira’ah siswa kelas X SMA Muhammadiyah 5 Karanggeneng Lamongan. 6) untuk mengetahui efektifitas penerapan media pembelajaran Linktr.ee dalam meningkatkan maharah kitabah siswa kelas X SMA Muhammadiyah 5 Karanggeneng Lamongan. Adapun untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Sedangkan sampel yang digunakan adalah siswa kelas X-A dan X-B dengan total 33 siswa. Adapun hasil penelitian ini adalah ditetapkan bahwa t_hitung adalah 9,68 untuk maharah qira’ah dan 13,26 pada maharah kitabah lebih besar dari t_tabel (tabel signifikasi 1% = 2,44868 dan 5% = 1,69389 maka disimpulkan H_0 ditolak dan H_a diterima, dengan demikian hipotesis diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'adah, Rizka Zakiyahrizkazakiyah22@gmail.comD92217073
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafi'i, Syafi'isyafii2121@gmail.com2018107002
Thesis advisorMuflihah, Muflihahmuflihah@uinsby.ac.id2012067602
Subjects: Bahasa Arab
Menulis
Muhammadiyah
Keywords: Media pembelajaran; linktr.ee; maharah qira’ah dan Kitabah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rizka Zakiyah Sa'adah
Date Deposited: 19 Oct 2023 07:15
Last Modified: 19 Oct 2023 07:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66185

Actions (login required)

View Item View Item