Analisis bauran pemasaran pada koperasi pondok pesantren Nurul Amanah Bangkalan Madura

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Adnina, Maziyyah Richa (2023) Analisis bauran pemasaran pada koperasi pondok pesantren Nurul Amanah Bangkalan Madura. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Suarabaya.

[img] Text
Maziyyah Richa Adnina_G94218195.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Maziyyah Richa Adnina_G94218195_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 December 2026.

Download (5MB)

Abstract

Banyak pesantren yang mulai terketuk mendirikan beberapa unit usaha guna membuka lapangan pekerjaan dan meminimalisir kemiskinan pada umat islam. Pesantren yang mendirikan unit usaha harus mampu untuk mengarahkan unit usaha binaannya menggunakan strategi pemasaran yang terarah. Penelitiaan ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran yang terdapat pada unit usaha Koperasi Pondok Pesantren Nurul Amanah Bangkalan Madura. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif merupakan suatu suatu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran 7P, product, price, promotion, place, people, process, physical evidence, telah digunakan oleh Koppontren Nurul Amanah dalam strategi pemasarannya. Bauran pemasaran telah terbukti meningktakan penjualan produk yang ditawarkan oleh Koppontren Nurul Amanah. Selain itu, Koppontren Nurul Amanah dapat menarik calon konsumen dan memberikan kenyamanan pada saat berbelanja produk-produk Koppontren Nurul Amanah Bangkalan Madura. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pihak Koppontren Nurul Amanah Bangkalan Madura agar dapat terjun kedalam masalah IT untuk lebih memperluas pemasaran produk-produk Koppontren Nurul Amanah untuk mendapatkan tambahan keuntungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Adnina, Maziyyah Richamrichaadnina@gmail.comG94218195
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMustofa, Mustofamustofatok@gmail.com2030107702
Subjects: Ekonomi Islam
Bisnis
Keywords: Pesantren; strategi pemasaran; bauran pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Maziyyah Richa Adnina
Date Deposited: 28 Dec 2023 04:58
Last Modified: 28 Dec 2023 04:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66786

Actions (login required)

View Item View Item