Implementasi terapi law of attraction dalam membangun optimisme pada anggota karang taruna yang mengalami quarter life crisis di Desa Gembong Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islamiyah, Isabel Azura (2023) Implementasi terapi law of attraction dalam membangun optimisme pada anggota karang taruna yang mengalami quarter life crisis di Desa Gembong Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Isabel Azura Islamiyah_E07219014.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Isabel Azura Islamiyah_E07219014_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 January 2027.

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini membehas mengenai Terapi Law of Attraction untuk mengatasi permasalaha quarter life crisis yang dialami anggota karang taruna di Desa Gembong. LOA ini merupakan hukum tarik menarik. Maksud dalam kalimat tarik menarik yaitu kita sebagi seseorang yang melakukan terapi ini dengan menarik segala sesuatu yang kita inginkan dengan pikiran dan hati yang yakin. Dengan demikian apapun yang ada dipikiran kita apabila kita meyakini hal tersebut akan terjadi maka akan terjadi entah itu hal baik maupun hal buruk.Quarter life crisis ini sendirimerupakan sebuah permasalahan-permasalahan yang terjadi pada seseorang yangmenginjak usia remaja akhir atau dewasa awal dengan rentan usia sekitar 18-25 tahun. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pengambilan data melalui wawancara. Untuk pelaksanaan terapinya penulis melukakn dengan 3 kali pertemuan yang pada pertemuan awal merupakan observasi dengan wawancara, pertemuan kedua yaitu pemberian panduan terapi (journaling dan perubahan habit), dan pertemuan ke tiga yaitu review atau penyampaian hasil dari terapi ini. Terapi yang dilakukan dalam penelitian ini selama 21 hari yang di mana responden akan melakukan journaling dengan panduan yang telah disediakan peneliti. Namun, dari hasil yang telahdidapat terdapat beberapa pebedaan. Ternyata setelah ditelaah oleh peneliti, konsistensidan keyakinan itu sangat mempengarhui keberhasilan terapi ini. Dengan demikian, klien yang melakukan terapi ini dengan konsisten dan keyakinan yang penuh atau mindfull akan mendapatkan hasil yang sangat bagus dibanding dengan klien yang tidak rutindan kurang keyakinan. Karena kunci dari terapi ini yaitu konsisten dan keyakinan mengenai semua hal yang dipikirkan. Manfaat dari penelitian ini yaitu menciptakan rasa optimisme terhadap mereka-mereka yang sedang mengalami quarter life crisis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islamiyah, Isabel Azuraisabelazuraislamiyah@gmail.comE07219014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHodri, Hodrihodria@yahoo.com2011117002
Subjects: Kenakalan Anak dan Remaja
Perilaku
Terapi
Keywords: Terapi Law of attraction; quarter life crisi; optimisme
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Isabel Azura Islamiyah
Date Deposited: 22 Jan 2024 03:41
Last Modified: 05 Feb 2024 04:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67585

Actions (login required)

View Item View Item