فعالية استخدام وسيلة التعليم "Vyond" لترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل السابع في مدرسة محمدية المتوسطة الإسلامية ١ تامان سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rasyidah, Nur Intan Nafiatur (2024) فعالية استخدام وسيلة التعليم "Vyond" لترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل السابع في مدرسة محمدية المتوسطة الإسلامية ١ تامان سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Intan Nafiatur Rasyidah_D02217014 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Nur Intan Nafiatur Rasyidah_D02217014 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 January 2027.

Download (1MB)

Abstract

Terpilihnya judul tersebut dilatar belakangi oleh rendahnya minat baca siswa pada mata pelajaran bahasa arab. Para siswa pada sekolah ini juga tidak menyukai Pelajaran Bahasa Arab terutama dalam keterampilan membaca dikarenakan membosankan. Hal ini dikarenakan guru hanya menggunakan buku dalam pengajaran bahasa arab, dan tidak menggunakan media yang dapat meningkatkan kemampuan membaca siswanya. Seharusnya guru bisa mengatasi hal tersebut dengan mempelajari berbagai media pembelajaran yang menarik dan mudah digunakan seperti media pembelajaran “Vyond”. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui keterampilan membaca siswa sebelum dan sesudah kelas VII MTS 1 Muhammadiyah Taman Sidoarjo. (2) untuk mengetahui penggunaan Media Pembelajaran “ Vyond” dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa tersebut. (3) untuk mengetahui efektivitas penggunaan Media Pembelajaran “Vyond” dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa tersebut. Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VII A yang terdiri dari 40 siswa. Adapun kesimpulan dalam penelitian ini adalah penggunaan Media Pembelajaran “Vyond” sangat efektif dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VII SMP muhammadiyah. Dengan demikian T hitung 1,68488 < 14,2 > 2,42584 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat di simpulkan bahwa ada perbedaan dengan artian ada pengaruh penggunaan media pembelajaran “Vyond”.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rasyidah, Nur Intan Nafiaturnurintannafiaturrasyidah@gmail.comD02217014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafii, Syafiisyafii2121@Gmail.com2018107002
Thesis advisorAliwafa, Aliwafaaliw87870@gmail.com2029016802
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Media Sosial
Keywords: Media Pembelajaran; Vyond; Keterampilan Membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nur Intan Nur Intan
Date Deposited: 31 Jan 2024 12:06
Last Modified: 31 Jan 2024 12:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68018

Actions (login required)

View Item View Item