Implementasi strategi pemasaran islami pada 212 Mart Pondok Jati Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Roichatul (2022) Implementasi strategi pemasaran islami pada 212 Mart Pondok Jati Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Roichatul Jannah_G94217120 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Roichatul Jannah_G94217120 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 February 2027.

Download (1MB)

Abstract

Metode penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif dan analisis dekriptif untuk mengamati dan mendapatkan fakta-fakta data yang ditemukan di lapangan. Alat untuk pengumpulan data melalui observasi secara langsung pada lokasi 212 Mart Pondok Jati Sidoarjo, wawancara dan dokumentasi. Serta literatur jurnal yang relevan dalam memperkuat hasil penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh 212 Mart Pondok Jati Sidoarjo yaitu melalui bauran pemasaran (marketing mix) yang meliputi product, price, place, promotion. Adapun strategi pemasaran islami yang dilakukan tersebut telah terlaksananya karakteristik pemasaran syariah yaitu teistis, etis, realistis dan humanistis. Akan tetapi, dalam kegiatan promosi yang dilakukan oleh 212 Mart Pondok Jati Sidoarjo kurang maksimal karena kurang aktif dalam menawarkan produk promo kepada pelangan. Dari hasil penelitian diatas, peneliti memberikan saran kepada 212 Mart Pondok Jati Sidoarjo diharapkan strategi pemasaran yang sudah dilakukan dengan baik ini dapat dipertahankan dan tetap mematuhi nilai-nilai Islam. Supaya kegiatan yang dilakukan mendapatkan keberkahan dan mendatangkan kemaslahatan bagi pelanggan muslim.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Roichatulroichatuljannah21@gmail.comG94217120
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMustofa, MustofaMustofa@uinsby.ac.id2030107702
Subjects: Ekonomi Islam
Pemasaran
Bisnis
Keywords: Strategi pemasaran; pemasaran Islam; 212 Mart Pondok Jati Sidoarjo
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Roichatul Jannah
Date Deposited: 05 Feb 2024 08:26
Last Modified: 05 Feb 2024 08:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68272

Actions (login required)

View Item View Item