Korelasi penggunaan akun tiktok food influencer @vebryrayan dengan tingkat kepuasan kebutuhan informasi mengenai kuliner di Surabaya pada remaja: studi pada mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ambarsari, Maulita Dwi (2023) Korelasi penggunaan akun tiktok food influencer @vebryrayan dengan tingkat kepuasan kebutuhan informasi mengenai kuliner di Surabaya pada remaja: studi pada mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maulita Dwi Ambarsari_04020520060 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 February 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Maulita Dwi Ambarsari_04020520060 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dalam laporan ini dilatar belakangi oleh beberapa fenomena sosial yang semakin banyak penggguna media sosial tiktok untuk mencari informasi dan rekomendasi terkait dengan hal yang dibutuhkan pada remaja khususnya mahasiswa mengenai kuliner. Sehingga adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada korelasi antara penggunaan akun tiktok food influencer @vebryrayan dengan tingkat kepuasan kebutuhan informasi mengenai kuliner pada mahasiswa Ilmu Komunikasi UINSA. Metode yang digunakan untuk mendapatkan data yaitu metode kuantitatif dengan teknik analisis linier sederhana. Hasil yang didapatkan yaitu adanya korelasi antara penggunaan akun tiktok food influencer @vebryrayan dengan tingkat kepuasan kebutuhan informasi mengenai kuliner pada mahasiswa Ilmu Komunikasi UINSA. Dan diperoleh perhitungan besar korelasinya yang dihitung dengan menggunakan r2 = R dengan, 0,8722 = 0,760384. Sehingga dapat disimpulkan bahwa besar tingkat korelasi antara Penggunaan Akun Tiktok Food Influencer @VebryRayan adalah 76,03% dengan Tingkat Kepuasan Informasi Mengenai Kuliner di Surabaya pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ambarsari, Maulita Dwimaulitaambarsari@gmail.com04020520060
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuchlis, Muchlismuchlis_79@yahoo.com2024117902
Subjects: Internet
Media Sosial
Keywords: Tiktok; @vebryrayan; Kepuasan Kebutuhan Informasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Maulita Dwi Ambarsari
Date Deposited: 05 Feb 2024 04:33
Last Modified: 05 Feb 2024 04:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68276

Actions (login required)

View Item View Item