Strategi komunikasi content creator mahasiswa dalam upaya membangun personal branding di Instagram

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kurniawati, Silvy (2023) Strategi komunikasi content creator mahasiswa dalam upaya membangun personal branding di Instagram. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Silvy Kurniawati_04040520135 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 February 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Silvy Kurniawati_04040520135.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi komunikasi yang diterapkan oleh content creator yang berasal dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya dalam upaya membangun personal branding di Instagram. Selain itu, mengetahui faktor pendukung beserta faktor penghambat yang didapati oleh content creator pada proses penerapan strategi komunikasi dalam membangun personal branding nya di Instagram. Guna mendapatkan jawaban dari ketiga persoalan tersebut, peneliti menetapkan metode kualitatif deskriptif dengan landasan teori The Circular Model of Some yang dikemukakan oleh Regina Luttrell. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh content creator informan dalam membangun personal branding yang di Instagram memiliki kesamaan yakni dalam keselarasan spesialisasi diri dengan konten yang dibagikan di Instagram serta repetisi ciri khas yang dimiliki oleh content creator dalam setiap konten yang dibuat dan dibagikan di Instagram. Strategi tersebut merupakan bentuk upaya content creator agar personal branding yang dibangun autentik dan dapat tertanam dalam benak audiens.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kurniawati, SilvySilvykurniawati306@gmail.com04040520135
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah_hs@yahoo.co.id2014017301
Subjects: Komunikasi
Keterampilan
Media Sosial
Keywords: Strategi komunikasi; content creator; personal branding; Instagram
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Silvy Kurniawati
Date Deposited: 29 Feb 2024 01:14
Last Modified: 29 Feb 2024 01:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68312

Actions (login required)

View Item View Item