Pengaruh clickbait konten YouTube rans entertaiment terhadap minat menonton bagi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya angkatan 2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Purwanto, Nida Khoirunisa (2023) Pengaruh clickbait konten YouTube rans entertaiment terhadap minat menonton bagi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya angkatan 2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nida Khoirunisa Purwanto_004020520067 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 February 2027.

Download (3MB)
[img] Text
Nida Khoirunisa Purwanto_004020520067.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh serta mengetahui seberapa besar tingkat pengaruh clickbait konten YouTube Rans Entertaiment terhadap minat menonton bagi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya Angkatan 2020. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan uji analisis regresi linier sederhana untuk menganalisis hubungan antar variabel. Sampel yang digunakan sebanyak 85 responden serta data yang diperoleh diolah menggunakan SPSS versi 29.0. Penelitian ini menunjukkan dari uji regresi linier sederhana dengan nilai constant sebesar 12,652 dengan koefisien regresi sebesar 0,736. Menunjukkan bahwa clickbait berpengaruh positif terhadap minat menonton. Dari uji R square diperoleh niali sebesar 0,354 (35,4%) menunjukkan bahwa variabel clickbait mempunnyai pengaruh terhadap variabel minat menonton sebesar 35,4%. Dari hasil interpretasi R membuktikan pengaruh clickbait konten YouTube Rans Entertaiment terhadap minat menonton bagi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya berada dalam kategori sedang dengan interval koefisien 0,33-0,67. Meskipun pengaruh teridentifikasi dalam kategori sedang, hasil penelitian ini mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pemahaman tentang pengaruh clickbait terhadap minat menonton.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Purwanto, Nida Khoirunisanidakhoirunisape@gmail.com04020520067
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBustomi, Abu Amarabu.amar@uinsby.ac.id2104027101
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Media Sosial
Keywords: Clickbait konten YouTube; rans entrtaiment; minat menonton
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nida Khoirunisa Purwanto
Date Deposited: 27 Feb 2024 05:36
Last Modified: 27 Feb 2024 05:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68354

Actions (login required)

View Item View Item