Pengaruh penggunaan TikTok @Skintific_id sebagai media promosi terhadap keputusan pembelian produk pada mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Risanty, Dian (2023) Pengaruh penggunaan TikTok @Skintific_id sebagai media promosi terhadap keputusan pembelian produk pada mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dian Risanty_04020520047.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Dian Risanty_04020520047_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 February 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh penggunaan TikTok @Skintific_id sebagai media promosi terhadap keputusan pembelian. Terdapat dua rumusan masalah, yaitu: (1) Adakah pengaruh antara penggunaan TikTok @Skintific_id sebagai media promosi terhadap keputusan pembelian produk oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2020, 2021, dan 2022, (2) Seberapa besar tingkat pengaruh penggunaan TikTok @Skintific_id sebagai media promosi terhadap keputusan pembelian produk oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2020, 2021, dan 2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rumus Koefisien Korelasi. Hasil menyatakan nilai rhitung 0,881>0,235 dengan tingkat signifikansi 5% terhadap 72 responden menunjukkan hasil Ha diterima dan Ho ditolak. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,881, disimpulkan terdapat pengaruh antara variabel penggunaan TikTok @Skintific_id sebagai media promosi (X) dan variabel keputusan pembelian produk (Y) dan memiliki nilai korelasi sangat kuat dan korelasi positif. Nilai dari koefisien determinasi r 2 = r, sama dengan 0,8812 = 0,776161 dinyatakan bahwa penggunaan TikTok @Skintific_id sebagai media promosi memiliki tingkat pengaruh sebesar 77,61% terhadap keputusan pembelian produk oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi UINSA.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Risanty, Diandianrisanty3@gmail.com04020520047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com2017127301
Subjects: Media Sosial
Pengambilan Keputusan
Promosi
Keywords: Media promosi; platform TikTok; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dian Risanty
Date Deposited: 12 Feb 2024 07:21
Last Modified: 12 Feb 2024 07:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68439

Actions (login required)

View Item View Item