Instastory sebagai media self disclosure pada second account Instagram: studi mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shafarisma, Salsa Bil (2024) Instastory sebagai media self disclosure pada second account Instagram: studi mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Salsa Bil Shafarisma_04040520133 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 February 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Salsa Bil Shafarisma_04040520133.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fenomena second account instagram dikalangan mahasiswa ilmu komunikasi semakin banyak peminatnya karena pada second account instagram dapat dijadikan sebagai media keterbukaan diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk- bentuk self disclosure mahasiswa ilmu komunikasi UINSA dalam Instastory pada second account instagramnya. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. dan teori yang digunakan adalah teori jendela johari. Penelitian ini melibatkan 5 informan yang sudah sesuai kriteria untuk mendapatkan data yang akurat. Hasil dari penelitian ini adalah berasal dari hasil wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini adalah Second account instagram merupakan fenomena terbaru yang diikuti oleh para mahasiswa sebagai wadah atau sarana self disclosure. Bentuk self disclosure yang ditunjukkan adalah berbeda menurut kepribadian masing-masing. Bentuk self disclosure yaitu : Posting foto/video kegiatan kesehariannya, Posting foto/video random tentang perasaannya, Posting foto/video tentang pengalaman pribadi, Posting foto/video mengenai music/film favorite.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shafarisma, Salsa Bil04040520133@student.uinsby.ac.id04040520133
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moh.am.moefad@uinsa.ac.id2025087002
Subjects: Internet
Komunikasi
Media Sosial
Keywords: Instastory; self disclosure; second account
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: salsa bil shafarisma
Date Deposited: 26 Feb 2024 04:46
Last Modified: 26 Feb 2024 04:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68572

Actions (login required)

View Item View Item