Pengaruh terpaan informasi otomotif di platform Youtube terhadap keputusan pembelian Motor Honda Supra X 125 di kalangan komunitas PSKNSUPRA Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayat, Akbar (2023) Pengaruh terpaan informasi otomotif di platform Youtube terhadap keputusan pembelian Motor Honda Supra X 125 di kalangan komunitas PSKNSUPRA Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moch. Akbar Ricksi Hidayat_B95219110 OK.pdf

Download (932kB)
[img] Text
Moch. Akbar Ricksi Hidayat_B95219110 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 March 2027.

Download (2MB)

Abstract

Sepeda motor merupakan kendaraan roda dua yang banyak dimanfaatkan oleh penduduk indonesia. Hal itu membuat pertarungan yang cukup sengit antar pabrikan untuk memperebutkan pangsa pasar sepeda motor di indonesia. Agar target penjualan dapat tercapai dengan angka yang tinggi, pabrikan membutuhkan keputusan pembelian yang cukup tinggi dari para konsumen. Tujuan dibuatnya eksperimen ini adalah untuk memahami dan mempelajari pengaruh dari terpaan informasi otomotif di platform youtube terhadap suatu keputusan pembelian. Dasar obyek penelitian ini adalah anggota komunitas PSKNSUPRA Sidoarjo yang merupakan pengguna sepeda motor Honda Supra X 125. Didapat hasil bahwa, diketahui bahwa terpaan informasi otomotif di media sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Supra X 125 di kalangan komunitas PSKNSUPRA Sidoarjo. Manfaat yang bisa didapat dari eksperimen ini yakni bisa digunakan untuk masukan dalam peningkatan kapasitas suatu penjualan menggunakan sikap beli konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayat, Akbarricksiakbar003@gmail.comB95219110
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah_hs@yahoo.co.id2014017301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Media Sosial
Teknologi
Keywords: Terpaan Infomasi; Otomotif; Youtube; Keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Akbar Hidayat
Date Deposited: 14 Mar 2024 06:20
Last Modified: 14 Mar 2024 06:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68877

Actions (login required)

View Item View Item