PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN TERHADAP PROFESIONALISME GURU MAN RAJAGALUH KABUPATEN MAJALENGKA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rouf, Abdul (1999) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN TERHADAP PROFESIONALISME GURU MAN RAJAGALUH KABUPATEN MAJALENGKA. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (967kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (349kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam penulisan skripsi ini adalah: bagaimana deskripsi latar belakang dan profesionarisme guru di MAN Rajagaluh, apakah ada pengaruh latar belakang pendidikan terhadap profesionalisme guru tersebut. Penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini dengan populasi total sampling atau disebut juga dengan population research. Pengumpulan datanya dengan metode dokumenter dan angket sebagai metode primer, sedang interview (wawancara) sebagai metode sekunder, sedang teknik analisis datanya menggunakan dua teknik analisis, untuk permasalahan yang bersifat deskriptif ini dianalisis dengan teknik prosentase. sedangkan permasalahan yang bersifat kuantitatif akan dianalisis dengan menggunakan teknik chi kuadrat. Dari penelitian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) latar belakang pendidikan guru MAN termasuk kategori baik. Hal ini terbukti dengan melihat kenyataan bahwa dari 39 responden, terkait dengan guru MAN Rajagaluh, 35 orang atau kurang Iebih 90% responden memiliki latar belakang pendidikan keguruan, dan hanya 4 orang atau sekitar 10% guru yang memiliki latar belakang pendidikan non keguruan (2) dari hasil penyebaran angket mengenai tingkat profesionalisme guru di MAN Rajagaluh, diperoleh hasil dari 39 responden, 34 orang atau 85% responden memperoleh nilai skor tinggi, artinya memiliki tingkat profesionalisme yang cukup tinggi. Sedangkan sisanya yakni 5 orang atau 15% responden memperoleh nilai skor rendah, dengan kata lain memiliki tingkat profesionalisme yang rendah puIa (3) hasil analisis data yang ada, diperoleh nilai x20 sebesar 2 ,429, sedangkan niIai X2 pada taraf signifikansi 5% sebesar 3,841 dan pada taraf signifikansi 1% sebesar 6,635. Dengan demikian baik pada taraf signifikansi 5 % maupun taraf signifikansi I% hipotesis alternatif ditolak, sedangkan hipotesis nol diterima. Artinya: "tidak terdapat pengaruh latar belakang pendidikan terhadap profesionarisme guru di MAN Rajagaluh”.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hamam Anshori
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rouf, AbdulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Pendidikan > Profesionalisme Guru
Keywords: Pendidikan; Profesionalisme Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 22 Jun 2016 01:52
Last Modified: 22 Jun 2016 02:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6929

Actions (login required)

View Item View Item