Komitmen organisasional karyawan di PT. Ashfa Showarakum Haramain Sidoarjo (Ashfa Travel)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pribadi, Widiyanto (2022) Komitmen organisasional karyawan di PT. Ashfa Showarakum Haramain Sidoarjo (Ashfa Travel). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Widiyanto Pribadi_B74218070 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 April 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Widiyanto Pribadi_B74218070.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menjelaskan upaya-upaya PT. Ahsfa Showarakum Haramin dalam membangun komitmen organisasional karyawan. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menggambarkan dan menjelaskan faktor-faktor yang membangun komitmen organisasional karyawan di PT. Ashfa Showarakum Haramain Sidoarjo (Ashfa Travel) secara terperinci. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatakan studi kasus. Dengan pendekatan tersebut, peneliti dapat mengeksplorasi objek secara mendalam. Hasil penelitian ini menggambarkan, bahwa Ashfa Travel telah mengupayakan berbagai cara yang ada dalammembangun komitmen organisasional karyawan. Ashfa Travel menggunakan delapan cara, yaitu kebijakan yang mengandung nilai-nilai dan norma, dukungan finansial, dukungan non finansial, dukungan langsung, dukungan tidak langusng, kepedulian, keadilan, dan dukungan kreatif. Ashfa travel telah memanfaatkan kedelapan cara tersebut dengan baik dari tahapan awal proses rekrutmen karyawan hingga tahapan operasional. Dalam hasil penelitian ini juga, secara umum ada empat faktor dalam membangun komitmen organisasional di Ashfa Travel, yaitu budaya organisasi, kepuasan kerja, motivasi kerja, dan kompensasi. Adapun faktor lain yang ditemukan oleh peneliti, yaitu peran pemimpin. Peran pemimpin menjadi faktor baru dalam membangun komitmen orgniasisional karyawan di Ashfa Travel.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pribadi, WidiyantoPribadidion@gmail.comB74218070
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Achmad Khairulahmad_khairul_hakim@yahoo.com2030127501
Subjects: Etos Kerja
Haji
Otomasi dalam Manajemen
Keywords: Komitmen organisasional; peran pemimpin
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Widiyanto Pribadi
Date Deposited: 02 Apr 2024 06:29
Last Modified: 02 Apr 2024 06:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69370

Actions (login required)

View Item View Item