Representasi akidah dalam seni syiir tradisional Blug-Geblug chanel youtube Abi Channel: analisis semiotika Roland Barthes

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hakim, Lukman (2024) Representasi akidah dalam seni syiir tradisional Blug-Geblug chanel youtube Abi Channel: analisis semiotika Roland Barthes. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Lukman Hakim_02040222017 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 April 2027.

Download (3MB)
[img] Text
Lukman Hakim_02040222017.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui representasi akidah dalam Seni Syiir Tradisional Blug-geblug Chanel Youtube Abi Channel dan bagaimana proses analisis semiotik Roland Barthes pada Seni Syiir Tradisional Blug-geblug Chanel Youtube Abi Channel. Jenis penelitian ini merupakan penelitian analisis teks media dengan pendekatan semiotik Roland Barthes. Akidah dalam Seni Syiir Tradisional Blug-geblug mempresentasikan akidah keimanan kepada Allah SWT, Hari akhir, dan qada qadar. Analisis semiotik Roland Barthes pada penelitian ini menghasilkan Tanda berupa Syiir Blug-geblug, Petanda yang terdiri dari salam pembuka, lirik Syiir Blug-geblug dan salam penutup. Denotasi yang berupa Melantunkan Syiir Blug-geblug. Konotasi yang berupa Bersenandung dan Mitos berupa Syiiran Blug-geblug.Peneliti merekomendasikan agar pada penelitian selanjutnya dapat meneliti dan mengkaji lebih dalam dengan menggunakan metode penelitian yang berbeda dengan harapan dapat memiliki nilai kebaruan dalam penelitian tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hakim, Lukmanelhakim9965@gmail.com04030120068
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZuhriyah, Luluk Fikrielfikrizz@yahoo.com2004126901
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah

Internet
Keywords: Syiir tradisional; Blug-geblug; representasi; akidah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Lukman Hakim
Date Deposited: 26 Apr 2024 03:19
Last Modified: 26 Apr 2024 03:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69434

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item