Analisis pesan sosial pada film Everything Everywhere All at Once

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Permana, Ari Pujarama (2023) Analisis pesan sosial pada film Everything Everywhere All at Once. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ari Pujarama Permana_B05219008 ok.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Ari Pujarama Permana_B05219008 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 April 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pesan sosial yang tedapat pada film Everyhthing Everywhere All At Once. Penelitian ini memfokuskan pada pesan sosial yang terdapat pada film Everything Everywhere All At Once dengan mengidentifikasi tanda-tanda yang digunakan pada film. Untuk dapat mengetahui dan menjelaskan pesan sosial yang ada pada film tersebut peneliti menggunakan metode analisis teks media dengan pendekatan kualitatif deskirptif dengan mengunakan analisis semiotika milik Roland Barthes.Penelitian ini bertujuan guna mengetahui dan menjelaskan pesan sosial yang terdapat pada film Everything Everywhere All At Once. Subjek penelitian ini ialah film Everything Everywhere All At Once yang berdurasi 140 menit dengan jumlah 7 adegan yang digunakan sebagai objek analisis penelitian. Peneliti memilih 7 adegan yang merupakan kunci dari penelitian ini dengan tanda-tanda yang dianalisis menggunakan analisis semiotika milik Roland Barthes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pesan sosial yang terkandung dalam film Everything Everywhere All At Once meliputi; generational trauma, menikmati kehidupan dengan Ikhlas, konsep keseimbangan dalam kehidupan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Permana, Ari PujaramaB05219008B05219008
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com2017127301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Media Massa
Film
Keywords: Analisis semiotika; Roland Barthes; film
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ari Pujarama Permana
Date Deposited: 17 Apr 2024 02:47
Last Modified: 17 Apr 2024 02:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69623

Actions (login required)

View Item View Item