Analisis Strengths, Opportunities, Aspirations, dan Results (SOAR) terhadap strategi fundraising dana zakat dalam meningkatkan donasi melalui Tabungamal.Id : studi kasus Lazis Nurul Falah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salmaa, Nur Corinna Azura (2023) Analisis Strengths, Opportunities, Aspirations, dan Results (SOAR) terhadap strategi fundraising dana zakat dalam meningkatkan donasi melalui Tabungamal.Id : studi kasus Lazis Nurul Falah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Corinna Azura Salmaa_G95219062 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Nur Corinna Azura Salmaa_G95219062 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 April 2027.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Analisis Strengths, Opportunities, Aspirations, dan Results (SOAR) Terhadap Strategi Fundraising Dana Zakat Dalam Meningkatkan Donasi Melalui Tabungamal.Id (Studi Kasus Lazis Nurul Falah Surabaya). Tujuan penelitian ini adalah untuk menjawab rumusan masalah tentang bagaimana strategi fundraising dana zakat dalam meningkatkan donasi melalui tabungamal.id (studi kasus LAZIS Nurul Falah Surabaya) dan bagaimana analisis SOAR terhadap strategi fundraising dana zakat dalam meningkatkan donasi melalui tabungamal.id (studi kasus LAZIS Nurul Falah Surabaya). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang dilaksanakan di LAZIS Nurul Falah Surabaya. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif yang menawarkan penjelasan secara menyeluruh, terencana, terorganisir, dan sistematis serta menawarkan penjelasan yang jelas dari awal hingga akhir melalui mengumpulan data terstruktur. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi, teknik observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam melakukan prencaan strategi telah memanfaatkan beberapa faktor internal yaitu, memiliki pelayanan yang baik,layanan jemput zakat, customer relationship management (CRM), dan platform tabungamal.id. Adapun perencanaan strategi yang dianalisis melalui analisis SOAR menunjukkan bahwa masih ada beberapa peluang yang belum dimanfaatkan secara optimal, diantaranya, membuat konten menarik tentang ukasi berzakat di sosial media lembaga dan berkolaborasi dengan influencer dakwah atau pemuka agama sebagai jembatan untuk mempromosikan progam yang ada di tabungamal.id. Dalam hal ini penulis menawarkan saran umtuk lembaga dalam mengembangkan tabungamal.id dengan membuat laman khusus tentang zakat dan senantiasa mengecek kestabilan server ketika donatur berkunjung ke laman tersebut. Adapun saran bagi peneliti selanjutnya agar dapat mengkaji lebih lanjut tentang analisis SOAR dalam berbagai aspek kehidupan lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salmaa, Nur Corinna Azurag95219062@student.uinsby.ac.idG95219062
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDAsegaf, M. Maulanam.maulana@uinsby.ac.id2104098701
Subjects: Bisnis
Zakat
Keywords: Analisis SOAR; Strategi Fundraising; Zakat; Tabungamal.id
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: corina azura salmaa
Date Deposited: 25 Apr 2024 06:46
Last Modified: 25 Apr 2024 06:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69830

Actions (login required)

View Item View Item