Strategi pemasaran pengusaha Kampung Bebek Desa Kebonsari Kecamatan Candi Sidoarjo dalam perspektif etika bisnis Islam: studi kasus usaha T-GAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zahro, Rekha Elfi (2024) Strategi pemasaran pengusaha Kampung Bebek Desa Kebonsari Kecamatan Candi Sidoarjo dalam perspektif etika bisnis Islam: studi kasus usaha T-GAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rekha Elfi Zahro_08010420029 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 May 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Rekha Elfi Zahro_08010420029.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil dari penelitian kualitatif yang memiliki tujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai, Bagaimana strategi pemasaran usaha T-GAN di kampung bebek Candi Sidoarjo dan Bagaimana strategi pemasaran usaha T-GAN dalam perspektif etika bisnis Islam. Adapun pada penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field research) dan berdasarkan sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi dengan pelaku usaha, reseller dan konsumen usaha T-GAN. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa, Usaha Telur Asin T-GAN berhasil menerapkan ke-empat tahapan strategi pemasaran yaitu evaluasi pasar, target pasar, kinerja perusahan dan bauran pemasaran. Usaha T-GAN juga sangat menjaga kualitasnya, serta masih mengalami peningkatan penjualan dan produksi pada produk telur asin yang dijual dan Penerapan etika bisnis Islam oleh usaha T-GAN juga sudah menerapkan ke-enam prinsip etika bisnis Islam yaitu Tauhid, Kejujuran, Penjualan Produk Berkualitas, Larangan Menggunakan Sumpah, Sikap Bermurah Hati dan Membangun Hubungan Baik Antar Kolega.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zahro, Rekha Elfirechaelfi@gmail.com08010420029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSa'adah, Mazriatusmazroatus.saadah@gmail.com197708272005012002
Subjects: Manajemen Strategi
Etika
Keywords: Strategi pemasaran; pengusaha; usaha T-GAN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rekha Zahro
Date Deposited: 08 May 2024 07:22
Last Modified: 08 May 2024 07:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69982

Actions (login required)

View Item View Item