Pengaruh labelisasi halal, positioning, dan kualitas pelayanan terhadap pembelian ulang pada produk jumjum_thaitea di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulidia, Wanda Nafisa (2024) Pengaruh labelisasi halal, positioning, dan kualitas pelayanan terhadap pembelian ulang pada produk jumjum_thaitea di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wanda Nafisa Maulidia_08020420080.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Wanda Nafisa Maulidia_08020420080_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 June 2027.

Download (3MB)

Abstract

Pesatnya kemajuan industri perbisnisan kuliner menciptakan peluang yang lebih besar untuk menghasilkan keuntungan yang cukup besar namun, dengan pesatnya bisnis kuliner sekarang ini, persaingan semakin sengit sehingga perusahaan harus menciptakan strategi yang tepat untuk mempertahankan pelanggannya. Indonesia termasuk negara yang memiliki populasi Muslim terbesar di dunia, sehingga produk halal menjadi suatu yang penting bagi konsumen. Memperkuat labelisasi halal pada produk, membangun positioning yang kuat sebagai produk thaitea berlabel halal yang berkualitas, dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk memberikan pengalaman baik bagi konsumen akan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian ulang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal, positioning, dan kualitas pelayanan terhadap pembelian ulang pada produk JumJum Thaitea di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan menggunakan hasil kuesioner sebagai data primer. Pengambilan sampel dalam penelitian ini meggunakan nonprobability sampling dan diperoleh 100 responden. Penelitian ini menggunakan software SPSS versi 29 untuk mengolah data, dan teknik analisis data menggunakan analiss regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel labelisasi halal secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang. Kemudian variabel positioning secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemebelian ulang. Terakhir, variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang. Secara simultan, variabel labelisasi halal, positioning, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemebelian ulang pada produk JumJum Thaitea di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pihak pemilik JumJum Thaitea untuk senantiasa tetap mempertahankan kehalalan bahan baku, proses produksi dan pelayanan serta menguatkan strategi positioning pada merk JumJum Thaitea. Upaya tersebut dilakukan guna menghindari penurunan penjualan dan mempertahankan konsistensi dalam proses produksi suatu produk.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulidia, Wanda Nafisanafisawanda@gmail.com08020420080
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Ah. Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Ekonomi
Pemasaran
Bisnis
Keywords: Labelisasi halal; positioning; kualitas pelayanan; pembelian ulang
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Wanda Nafisa Maulidia
Date Deposited: 20 Jun 2024 02:55
Last Modified: 20 Jun 2024 02:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70743

Actions (login required)

View Item View Item