Visi pesan damai dalam channel youtube Hanan Attaki

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatimatuzzahro, Dewi (2024) Visi pesan damai dalam channel youtube Hanan Attaki. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dewi Fatimatuzzahro_07040220057.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Dewi Fatimatuzzahro_07040220057_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 July 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang penyampaian kajian tentang agama yang dilakukan oleh ustad-ustad media sosial yang sangat digandrungi oleh anak muda dan para orang tua, salah satunya adalah Hanan Attaki yang menggunakan media sosialnya dalam menyampaikan pesan damai melalui YouTube. Urgensi dalam penelitian ini yaitu Hanan Attaki menyampaiakan pesan damai dengan membahas tentang indahnya sebuah perbedaan, toleransi dan menjelaskan sebuah kesalah fahaman tentang penolakan yang diterima oleh Hanan Attaki saat melakukan kajian dalam suatu daerah. Penelitian ini mencakup tentang visi pesan damai Hanan Attaki yang disampaikan dalam Channel YouTubenya dan konten-konten yang mengandung perdamaian dan menginspirasi followers dan viewers serta implementasi yang terdapat dalam pesan damai dari channel YouTube Hanan Attaki. Teori yang digunakan dalam penelitian ini merupakan teori perdamaian ABC Johan Galtung. Penelitian ini menggunakan metode analisis wacana kritis dengan mencari dan menganalisis konten yang relevan dengan permasalahan dan bersifat kualitatif deskriptif. Penelitian ini menemukan 4 video yang mengandung visi pesan damai dengan mempromosikan sebuah toleransi, dialog, persatuan, dan mengurangi adanya kekerasan dengan menggunakan aspek perdamaian positif yang dapat membantu Hanan Attaki menyampaikan pesan damai yang efektif dalam Channel YouTubenya dan membantu meminimalisir sebuah konflik serta dapat membangun sebuah fondasi yang kuat dalam menciptakan perdamaian dan kerukunan masyarakat

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatimatuzzahro, Dewidewifatimazahra20@gmail.com07040220057
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosidah, Feryani Umiferyani66@gmail.com2008026901
Subjects: Budaya - Agama
Konflik sosial
Media Sosial
Keywords: Youtube; pesan damai dan perdamaian
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Studi Agama - Agama
Depositing User: Dewi Fatimatuzzahro
Date Deposited: 08 Jul 2024 04:32
Last Modified: 08 Jul 2024 04:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71389

Actions (login required)

View Item View Item