Pengaruh fitur dalam shopeefood terhadap minat beli pada pengguna aplikasi shopee di kalangan mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2020 UINSA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

NIkmah, Nazilatin (2024) Pengaruh fitur dalam shopeefood terhadap minat beli pada pengguna aplikasi shopee di kalangan mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2020 UINSA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nazilatin Nikmah_04010520021.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Nazilatin Nikmah_04010520021_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 September 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini akan melihat dua pertanyaan utama: (1) Apakah set fitur Shopeefood mempengaruhi minat mahasiswa Ilmu Komunikasi UINSA angkatan 2020 untuk melakukan pembelian di aplikasi Shopee? dan (2) Sejauh mana set fitur Shopeefood mempengaruhi minat mahasiswa Ilmu Komunikasi UINSA angkatan 2020 untuk melakukan pembelian di aplikasi Shopee? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi Shopeefood memiliki pengaruh terhadap kecenderungan pengguna untuk melakukan pembelian di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi yang terdaftar di angkatan 2020 UINSA, serta sejauh mana pengaruh tersebut. Dalam Penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah jenis penelitian deskriptif. Analisis data yang berhubungan dengan korelasi menghasilkan nilai korelasi pearson (rhitung) sebesar 0,860. Pada tingkat signifikansi 5%, nilai (rtabel) untuk 98 individu adalah 0,198. 0,860 > 0,198 pada titik tersebut, menolak Ho dan menerima Ha. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi signifikan yang kuat (r = 0,860) antara fitur-fitur Shopeefood dengan minat pengguna untuk melakukan pembelian melalui aplikasi Shopee di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi UINSA angkatan 2020. Selanjutnya, kuadrat dari koefisien korelasi-koefisien determinasi-memiliki nilai yang tinggi. Oleh karena itu, nilai koefisien determinasi penelitian ini adalah 0,860 = 0,7396. Hal ini menunjukkan bahwa 73,96% minat pengguna Ilmu Komunikasi UINSA Angkatan 2020 dalam melakukan pembelian produk di aplikasi Shopee dipengaruhi oleh fitur Shopeefood.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
NIkmah, Nazilatin04010520021@student.uinsby.ac.id04010520021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBustomi, Abu Amarabu.amar@uinsby.ac.id2104027101
Subjects: Bisnis
Keywords: Shopee; fitur dalam shopeefood; minat beli
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nazilatin Nikmah
Date Deposited: 06 Sep 2024 04:02
Last Modified: 06 Sep 2024 04:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73499

Actions (login required)

View Item View Item