HUBUNGAN AKTIFITAS BELAJAR KELOMPOK DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI UMBULSARI KABUPATEN JEMBER

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayati, Elvi (2010) HUBUNGAN AKTIFITAS BELAJAR KELOMPOK DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI UMBULSARI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf. isi.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. i.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. ii.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. iii.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. v.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. iv.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Topik pembahasan dari skripsi ini adalah hubungan antara aktifitas belajar kelompok dengan prestasi belajar siswa MTs Negeri Umbulsari.
Penulisan skripsi ini bertitik tolak pada permasalahan dan asumsi bahwa prestasi belajar merupakan dambaan setiap fihak yang terlibat dalam dunia pendidikan, baik itu guru, orang tua maupun siswa yang bersangkutan, dan untuk mencapai prestasi belajar yang baik, perlu ditumbuhkan kemauan belajar siswa, antara lain dengan melalui kegiatan belajar kelompok.
Sedangkan permasalahan yang diangkat dalam penulisan skripsi ini adalah : adakah hubungan antara aktivitas belajar kelompok dengan prestasibelajar siswa MTs Negeri Umbulsari Kabupaten Jember, sehingga tujuan dari pembahasan skripsi ini adalah ingin mengetahui sejauh mana hubungan antara aktivitas belajar kelompok dengan prestasi belajar siswa MTs Negeri Umbulsari.
Dari permasalahan dan tujuan di atas, maka dengan berlandasakan pada teori yang ada, maka dirumuskanlah hipotesa sebagai berikut : Ada hubungan antara aktivitas belajar kelompok dengan prestasi belajar siswa MTs Negeri Umbulsari.
Langkah selanjutnya untuk memecahkan masalah serta menguji hipotesa yang ada, maka dipakailah metode-metode, yaitu metode penentuan populasi, metode penentuan responden secara populatif, sedangkan pengumpulan data yang dipakai adalah metode observasi, metode angket, metode interview serta metode dokumenter. Dan sesudah data terkumpul seluruhnya maka dianalisa dengan menggunakan rumus X2 (Chi Kwadrat) yang dilanjutkan dengan rumus KK (Koefisien Kontingensi) untuk mengetahui sejauh manakah hubungan tersebut.
Dan setelah dianalisa, kemudian diinterpretasikan dengan menghasilkan kesimpulan : Bahwa ada hubungan antara aktivitas belajar kelompok dengan prestasi belajar siswa MTs Negeri Umbulsari dengan kategori hubungan sedang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayati, ElviUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Belajar Kelompok; Prestasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Aug 2010
Last Modified: 12 Feb 2015 04:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8173

Actions (login required)

View Item View Item