This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Khasanah, Nur (2010) EFEKTIFITAS KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PENINGKATAN MUTU DI SMA TERPADU YPP NURUL HUDA SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
daf.isi.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
bab4.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
bab5.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
daf.pustaka.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul Efektivitas Kurikulum Pendidikan Agama Islam Dalam Peningkatan Mutu Di SMA Terpadu YPP Nurul Huda Surabaya merupakan karya Nur Khasanah dari penelitian lapangan di SMA Terpadu YPP Nurul Huda Surabaya. Adapun masalah yang diteliti yaitu tentang konsep dan prosedur kurikulum pendidikan agama Islam terpadu di SMA Terpadu YPP Nurul Huda, Penerapan mata pelajaran agama Islam terpadu di SMA Terpadu YPP Nurul Huda, dan Hasil belajar siswa pada pembelajaran pendidikan agama Islam di SMA Terpadu YPP Nurul Huda Surabaya.
Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan penelitian Deskriptif Kualitatif, yang juga digunakan untuk mencari data tentang aplikasi kurikulum terpadu di SMA Terpadu YPP Nurul Huda Surabaya.
Berdasarkan hasil penelitian yang penulis dapatkan, di SMA Terpadu YPP Nurul Huda, bahwa konsep dan prosedur kurikulum pendidikan agama Islam terpadu di SMA Terpadu YPP Nurul Huda meliputi : menyusun silabus, mengembangkan silabus dan pembuatan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), sedangkan Penerapan mata pelajaran agama Islam terpadu di SMA Terpadu YPP Nurul Huda SMA terpadu YPP Nurul Huda meliputi kurikulum Agama Islam yang diterbitkan oleh yayasan, dan kurikulum Terpadu di SMA Terpadu YPP Nurul Huda Surabaya sudah berjalan secara efektif. Efektifitas tersebut dapat dilihat dari segi proses pelaksanaan dan hasil pembelajaran, karena nilai-nilai integritisasi kurikulum yang diaplikasikan di lembaga tersebut merupakan sebuah hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar. Dan hasil belajar siswa pada pembelajaran pendidikan agama Islam di SMA Terpadu YPP Nurul Huda Surabaya menyatakan kelas X yang tidak tuntas ada 2 orang (6,45%). Kelas XI yang tidak tuntas ada 2 orang (5,41%). Kelas XII dinyatakan tuntas 100%. Dalam ranah psikimotor, akhlak siswa sangat baik terutama terhadap guru dan orang tua serta ada perubahan sikap atau akhlak setelah siswa dan siswi sekolah di lembaga tersebut.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Kurikulum | ||||||
Keywords: | Kurikulum; Peningkatan Mutu; | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2010 | ||||||
Last Modified: | 12 Feb 2015 08:14 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8192 |
Actions (login required)
View Item |