This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Tiyas, Dellah Wahyuning (2025) Strategi manajemen humas dalam membangun brand awareness lembaga pendidikan Islam melalui media sosial di SD Islam Permata Hati Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Dellah Wahyuning Tiyas_06020321025.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
Dellah Wahyuning Tiyas_06020321025_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 13 August 2028. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi manajemen humas dalam membangun brand awareness lembaga pendidikan Islam melalui media sosial di SD Islam Permata Hati Gresik. Fokus penelitian meliputi: strategi manajemen humas yang diterapkan, cara membangun brand awareness melalui media sosial, keterkaitan antara keduanya, serta faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subyek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah bagian hubunganmasyarakat, dan guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa humas sekolah menerapkan strategi yang terstruktur melalui perencanaan program kerja tahunan, komunikasi efektif dengan publik internal dan eksternal, serta kegiatan publikasi dan dokumentasi melalui platform media sosial seperti Instagram, Tiktok dan WhatsApp. Faktor pendukung mencakup semangat kerja tim humas dan dukungan kepala sekolah, sementara faktor penghambat meliputi keterbatasan sumber daya manusia, minimnya pelatihan, dan anggaran promosi digital. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi manajemen humas yang dilakukan telah sesuai dengan prinsip teori manajemen strategis, dan mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan brand awareness sekolah di masyarakat.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Creators: |
|
||||||||||||
| Contributors: |
|
||||||||||||
| Subjects: | Manajemen Pendidikan Media Sosial |
||||||||||||
| Keywords: | Strategi manajemen humas; brand awareness; media sosial | ||||||||||||
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
| Depositing User: | dellah wahyuning tiyas | ||||||||||||
| Date Deposited: | 13 Aug 2025 02:55 | ||||||||||||
| Last Modified: | 13 Aug 2025 02:55 | ||||||||||||
| URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/83734 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
