Strategi Humas Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia dalam membangun citra lembaga

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prasistyo, Bagus Kunto (2010) Strategi Humas Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia dalam membangun citra lembaga. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab.1.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.pustaka.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu : Bagaimana strategi humas YHMCHI dalam membangun citra lembaga. Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi humas YHMCHI dalam membangun citra lembaga dan memahami strategi humas tersebut berdasarkan teori komunikasi AIDDA. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, penelitian ini digunakan metode deskriptif dan jenis penelitiannya kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai strategi humas kemudian data tersebut di analisis secara kritis dengan teori komunikasi AIDDA, sehingga diperoleh makna yang mendalam tentang strategi humas. Dari hasil penelitian ditemukan : Strategi humas YHMCHI dalam membangun citra lembaga adalah Strategy Human Relations. Strategi ini meliputi sosialisasi muslim Tionghoa kepada masyarakat atau khalayak melalui pengajian rutin dan pengajian umum. Penyambutan para tamu-tamu, baik tamu dalam negeri maupun luar negeri dengan memberikan penjelasan singkat tentang YHMCHI, memberikan kesempatan kepada para tamu-tamu unutk bertanya lebih dalam tentang YHMCHI serta menemani tamu jalan-jalan berkeliling area YHMCHI karena mempunyai banyak fasilitas-fasilitas umum seperti kantin, akupuntur, tempat olahraga basket dan bulu tangkis selain itu yang paling utama adalah masjid Muhammad Cheng Hoo Indonesia. Strategy Stakeholder Relations adalah menjalin kerjasama dengan semua instansi membangun citra positif pasti dibutuhkan dukungan pihak lain begitu pula YHMCHI. Berupaya membina hubungan yang harmonis antara organisasi dengan berbagai kalangan, baik ditujukan ke luar maupun ke dalam untuk meningkatkan kerjasama. Strategy Media Relations adalah majalah komunitas dengan adanya majalah komunitas yang terbit tiap dua bulan sekali, membantu warga muslim Tionghoa untuk berkomunikasi secara tidak langsung.
Dalam melakukan strateginya untuk memperoleh citra positif di mata masyarakat, diharapkan humas YHMCHI untuk lebih memperhatikan masalah-masalah kecil yang timbul dari dalam terlebih dahulu sehingga bisa terbentuk rasa saling memiliki. Pengadaan acara pengkaderan atau latihan kepemimpin agar para pengurus lebih mengerti akan kewajiban dan tanggung jawab mereka terhadap masyarakat. Kemudian melakukan pendekatan yang lebih persuasif kepada seluruh elemen masyarakat, agar warga muslim Tionghoa tidak canggung lagi menunjukkan eksistensi dirinya, serta masyarakat dapat menerima keberadaan etnis Tionghoa khususnya muslim Tionghoa Surabaya. Serta diharapkan agar YHMCHI mengadakan acara yang sesuai dengan kultur warga pribumi supaya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prasistyo, Bagus Kunto--UNSPECIFIED
Subjects: Pemasaran
Keywords: Strategi; Humas; Citra
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Aug 2010
Last Modified: 09 Jul 2018 08:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8436

Actions (login required)

View Item View Item