This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Aprilialdi, Ahmad Dwiky (2025) Analisis isi konten marketing pada feeds instagram @haus.indonesia dalam membangun engagement followers. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
Dwiky Aprilialdi Ahmad_04040521110 OK.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Dwiky Aprilialdi Ahmad_04040521110 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 26 September 2028. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja isi konten marketing @haus.indonesia dalam membangun Engagement Followers. Rumusan masalah pada penelitian ini ialah (1) Apa saja isi konten marketing pada instagram @haus.indonesia dalam membangun Engagement Followers? (2) Berapa frekuensi kategori konten marketing pada instagram @haus.indonesia?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif dan menggunakan Teori Content marketing. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa postingan akun Instagram @haus.indonesia terdapat beberapa bentuk konten, yaitu konten berbentuk video yang memiliki persentase tertinggi sebesar 70%, sedangkan konten berbentuk foto sebesar 30%. Karakteristik konten yang paling dominan adalah Call To Action dengan persentase sebesar 48%, diikuti oleh Hard selling sebesar 22%, kategori lainnya sebesar 19%, dan Question sebesar 11%. Sedangkan jenis konten Entertainment mendominasi dengan persentase 48%, diikuti Relasional sebesar 26%, Informatif sebesar 15%, dan Remuneration sebesar 11%. Dari aspek konten visual, tampilan produk menempati persentase tertinggi sebesar 48%, diikuti oleh visual yang menggunakan public figure sebesar 33%, dan visual lainnya sebesar 19%. Penggunaan hashtag berdasarkan konten mendominasi dengan persentase 85%, sementara hashtag berdasarkan konteks sebesar 15%. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi konten marketing yang diterapkan oleh @haus.indonesia mampu membangun Engagement Followers melalui variasi bentuk dan karakteristik konten yang tepat.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Media Sosial | ||||||||
Keywords: | Konten Marketing; Instagram; Engagement. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Dwiky Aprilialdi Ahmad | ||||||||
Date Deposited: | 26 Sep 2025 02:36 | ||||||||
Last Modified: | 26 Sep 2025 02:36 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/84580 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |