Korelasi antara kedisiplinan dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran Fiqih di MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qolbiyah, Sifaul (2011) Korelasi antara kedisiplinan dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran Fiqih di MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Dari latar belakang di atas, penulis ingin mengetahui tingkat disiplin siswa, berkaitan dengan disiplin belajar siswa, hasil pembentukan disiplin siswa dalam kaitanya dengan peningkatan prestasi belajar dan pengaruh disiplin siswa terhadap peningkatan prestasi belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian Korelasional jenis Kausal atau hubungan sebab akibat. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto yang berjumlah 526 siswa. Adapun sampelnya adalah 10 % dari 526 siswa yaitu 53 siswa, teknik pengambilan sampel adalah dengan teknik stratified proportional random sampling yaitu mengacak sampel pada setiap strata dengan pembagian yang sama. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah (1) kedisiplinan di MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto adalah tergolong cukup. Hal ini terbukti dari hasil prosentase tertinggi ( 66 % ) adalah berada pada interval 56 % - 75 % yang berarti cukup (2) Prestasi belajar siswa di MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto adalah tergolong cukup baik. (3) Terdapat korelasi antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa di MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan rumus rxy (0,522) adalah lebih besar dari hasil perhitungan tabel (rt) baik pada taraf signifikansi 5 % (0,274) atau taraf signifikansi 1 % (0,354) yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak dan berarti terdapat pengaruh variabel X terhadap variabel Y (4) Dan hasil interpretasinya adalah 0,40 – 0,70. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang sedang atau cukup antara variabel X ( Kedisiplinan ) dengan variabel Y ( Prestasi Belajar ) di MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto. Dalam penelitian ini peneliti hanya mencari korelasi antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa di MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto. Oleh karena itu peneliti memberi rekomendasi atau saran pada peneliti selanjutnya agar mencari korelasi antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa di MA Nurul Ulum Pungging Mojosari Mojokerto.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qolbiyah, Sifaul--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Disiplin; Fidh
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Dec 2011
Last Modified: 18 May 2018 07:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9074

Actions (login required)

View Item View Item