Implementasi pendekatan Manajemen Konflik dalam menyelesaikan konflik siswa di Panti Asuhan Al Jihad Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Farihah, Sefi (2011) Implementasi pendekatan Manajemen Konflik dalam menyelesaikan konflik siswa di Panti Asuhan Al Jihad Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (405kB)
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (74kB) | Preview

Abstract

Konflik merupakan salah satu esensi dari kehidupan dan perkembangan yang mempunyai karakteristik yang beragam, lembaga sebagai bagian dari proses perkembangan manusia juga tidak lepas dari berbagai macam konflik. Pada umumnya, anak-anak yang ada di Panti Asuhan Al-Jihad cenderung fanatik suku, mereka berasal dari dua pulau yang berbeda. Dimana masing-masing membawa karakter berbeda, kebiasaan yang berbeda dan cara berbicara yang berbeda, perbedaan inilah yang ketika terjadi gesekan dalam pergaulan sehari-hari sering kali terjadi menimbulkan kesalafahaman dan melahirkan konflik. Dalam penelitian ini, masalah yang diteliti adalah: Apa penyebab konflik anak yang ada di Panti Asuhan Al Jihad Surabaya dan bagaimana penyelesaian konflik anak di Panti Asuhan Al Jihad Surabaya dengan pendekatan manajemen. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui konflik siswa yang ada di Panti Asuhan Al Jihad Surabaya dan Penyelesaian konflik siswa di Panti Asuhan Al Jihad Surabaya dengan pendekatan manajemen konfliknya. Jenis penelitian ini dikategirikan sebagai penelitian kualitatif, adapun informan penelitian adalah anak asuh dan dewan Asatidz. Untuk teknik pengumpulan data meliputi Observasi adalah mengamati dan mencatat sistematika fenomena yang akan diteliti dengan melakukan pengamatan secara langsung terhadap gejala-gejala dan peristiwa yang terjadi di lapangan. interview adalah proses tanya jawab lisan, yang mana dua orang atau lebih saling berhadap-hadapan secara fisik antara yang satu dengan yang lainnya. Dalam penelitian skripsi ini selain menggunakan metode observasi dan interview, penulis juga menggunakan metode dokumentasi yang tidak kalah pentingnya dengan metode yang lain, yaitu dengan cara pengumpulan data berupa catatan, transkrip, surat kabar, agenda dan lain- lain. Adapun teknik analisis data dimulai ketika menetapkan masalah data terkumpul, seluruhnya dilakukan bersamaan antara pengumpulan data dan analisis data. Jadi analisis data adalah kegiatan yang kontinu dari awal sampai akhir.
Hasil dari implementasi pendekatan manajemen konflik dalam menyelesaikan konflik siswa dapat dikatakan berhasil dapat dilihat dari perubahan sikap yang nampak pada anak diantaranya, cara berinteraksi antara anak yang satu dengan yang lainnyadan tidak ada lagi kelompok-kelompok kecil diantara mereka.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Farihah, Sefi--UNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Manajemen Konflik; Konflik Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Dec 2011
Last Modified: 25 May 2018 06:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9483

Actions (login required)

View Item View Item