Peningkatan motivasi belajar aksara jawa pada siswa kelas III MI Salafiyah Bahauddin Ngelom Taman Sidoarjo dengan menggunakan media kartu aksara

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nulinnaja, Ratna (2012) Peningkatan motivasi belajar aksara jawa pada siswa kelas III MI Salafiyah Bahauddin Ngelom Taman Sidoarjo dengan menggunakan media kartu aksara. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pustaka.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media kartu aksara dalam pembelajaran Aksara Jawa dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas III MI Salafiyah Bahauddin Ngelom Taman Sidoarjo. Bukti secara kualitatif dapat diketahui dari suasana kelas yang menjadi lebih semangat, senang dan aktif dalam kerjasama dengan kemlompoknya. Sedangkan bukti secara kuantitatif dapat dilihat dari hasil tes belajar siswa yang mengalami peningkatan sampai 100% karena hampir semua memenuhi ketuntasan, sedangkan keaktifan peserta didik pada siklus I dan siklus II juga terjadi peningkatan dari 83% naik menjadi 85%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nulinnaja, RatnaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Media
Pendidikan > Metode
Keywords: Motivasi; Pembelajaran Aksara Jawa; Media kartu Aksara;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Dec 2012
Last Modified: 30 Jan 2018 01:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10104

Actions (login required)

View Item View Item